Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » Realisasi Dana Desa Di Desa Pulau Panggung Diduga Tak Sesuai RAP

KAUR - Penerapan Dana Desa 60 persen di Desa Pulau Panggung, Kecamatan Pagulir (Padang Guci Hilir) diduga tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Pembangunan (RAP). Hal itu terungkap setelah Kapolsek Kaur Utara, Ipda Tomson Sembiring beserta Kanit Binmas Brigpol Yogi Satrianto, SH dan Anggota Bhabinkamtibmas Brigpol Ridi Sipawan melaksanakan kegiataan opname 60 persen Dana Desa tahun 2018.

Adapun pembangunan yang di opname siring pasang sawah, irigasi sepanjang 103,70 Meter, lampu penerangan jalan dan sosialisasi sadar hukum. Turut hadir dalam giat Opname diantaranya, Sekcam Padang Guci Hilir Apen Ardiansyah,SP, dari Team Verifikasi Kecamatan Kurniawan,SE, Pendamping Desa (PD), Pendamping Desa Tekhnik Infrastruktur (PDTI ), Pendamping Lokal Desa (PLD) Mantan Kades Desa Pulau panggung Tiensri, Pjs Kades Pulau Panggung Tanawi, Babinsa Serda Okvian Jumadi.

Kapolsek Kaur Utara memberi peringatan dan mengimbau kepada kepala desa serta jajarannya untuk transparan dalam penggunaan dana desa, tidak mengurangi volume pembangunan.

"Dalam pelaksanaan pembangunan dari dana desa, juga harus melibatkan atau mempekerjakan masyarakat desa setempat, menjaga kualitas dan kuantitas pekerjaan pembangunan dan memelihara hasil pekerjaan pembangunan agar dapat bertahan lama," tegas Ipda Tomson Sembiring saat di konfirmasi melalui telepon selulernya, Senin (27/8/18).

Menurut Kapolsek, kegiatan opname 60 persen Dana Desa ini masih ada temuan pekerjaan siring yang belum selesai dikerjakan dan kualitas pekerjaannya diduga tidak sesuai degan RAP.

"Berkaitan dengan ini, saya menyarankan agar segera dikerjakan supaya tidak terhambat pencairan tahap berikutnya dan kualitas pekerjaan agar diperbaiki kembali. Apabila sudah diingatkan tidak dilaksanakan maka akan dilakukan proses hukum jika terbukti ada unsur korupsinya,"pungkas Kapolsek Kaur Utara Ipda Tomson Sembiring. (Mirwan)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply