Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » Ratusan Siswa SDN 19 Padang Guci Hulu Menangis Histeris

KAUR - Dinas Kesehatan melalui Puskesmas yang ada dikabupaten Kaur hari ini melakukan imunisasi ke sejumlah sekolah, salah satunya Sekolah Dasar Negeri 19 Kecamatan Padang Guci Hulu Kabupaten Kaur, Rabu (29/8/18). Imunisasi rubella itu dilakukan secara bergantian kepada siswa-siswi di sekolah tersebut.

Suasana gaduh sempat mewarnai kegiatan imunisasi ini. Siswa yang takut diimunisasi berusaha kabur sambil menangis histeris. Kegaduhan siswa berhasil ditenangkan setelah para guru yang ikut turun tangan menenangkan para murid.

Salah satu Dokter dari Puskesmas Naga Rantai, Gus menjelaskan, program ini dilakukan berdasarkan instruksi dari Menteri Kesehatan melalui Puskesmas-Puskesmas yang ada di seluruh Indonesia yang sudah mengantongi izin halal dari MUI. 

"Kegiatan imunisasi rubella ini merupakan kegiatan Nasional, menyasar anak usia 9 tahun hingga 15 tahun. Selain dilakukan di sekolah-sekolah, petugas medis di setiap Puskesmas, juga melakukan kegiatan serupa di setiap desa," jelasnya.

Sementara itu, Kepala SDN 19 Kecamatan Padanng Guci Hulu, Ujang Muklis, A. Ma Pd mengatakan dirinya mendukung program yang diadakan oleh Puskesmas ini. "Mudah-mudahan hal ini dapat menghasilkan hal positif bagi  siswa didiknya dan tidak ada hal-hal yang negatif di kemudian hari," ungkapnya.

Dari 118 jumlah siswa disekolah tersebut, ada beberapa siswa yang tidak di suntik karena mereka nangis histeris ketakutan. (Mirwan)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply