Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » Peringatan HUT RI Ke-73 Jadi Momen Kebersamaan Bagi Warga Kampung Cibedug Pabuaran

Foto: Panitia lomba
KAB. BOGOR - Agustus mungkin adalah bulan terindah bagi bangsa Indonesia. Sebab, tepat pada bulan tersebut Indonesia mendeklarasikan diri sebagai bangsa yang merdeka dan bebas dari penjajahan.
Foto: panjat pinang

Tepat pada 17 Agustus 1945 Presiden RI Pertama Soekarno membacakan naskah proklamasi kemerdekaan. Berbagai cara yang bisa dilakukan untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, seperti halnya warga Kampung Cibedug Pabuaran RT 04/04 Desa Sukatani, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, yang tengah melaksanakan perlomba 17-an.
Foto: lomba makan kerupuk di RT 04/04 Kampung Cibedug Pabuaran Desa Sukatani 

Ketua panitia M Romli menuturkan, kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke73 yang mana setiap tanggal 17 Agustus menjadi rutinitas kita rayakan dalam mengenang jasa - jasa para pahlawan yang di aplikasikan melalui perlombaan.

"Kegiatan ini bukan semata - mata hanya sarana hiburan, akan tetapi bagai mana kita berusaha mendapatkan sesuatu melalui perlombaan. tentunya ini menjadi gambaran bagi anak - anak usia dini sebagai penerus bangsa, kegiatan ini juga sarana contoh bahwa tidak mudah merebut kemerdrkaan itu, dengan keringat, harta, darah, bahkan dengan nyawa," tutur Romli kepada wartawan, Minggu (19/08/18).
Foto: lomba joged
Ia menambahkan, abeberapa perlombaan yang sudah di persiapkan panitia diantaranya yaitu, lomba tangkap ikan, makan kerupuk, balap karung, bakiak panjat pinang dan lain sebagainya," tambah Romli.

Sementara itu ketua RT 04 Sumyati mengaku bangga kepada para pemuda yang ada di wilayahnya, yang mau bersusah payah mengumpulkan anggaran untuk terlaksenanya kegiatan tersebut.
Foto: lomba memasukan paku kedalam botol
"Saya mengaku bangga dengan para pemuda RT 04 yang mau bersusah payah demi terlaksananya kegiatan ini, yang jelas tanpa adanya kebersamaan segala sesuatunya pun tidak mungkin berjalan baik, disini saya selaku RT mengucapkan terimakasih kepada warga khususnya di RT 04," ungkapnya.(Gandi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply