Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » Penyaluran SKHUN Paket C Tahun 2018 Mengalami Kendala

BENGKULU - Penyaluran Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) kepada siswa yang sudah mengikuti ujian Paket C mengalami kendala, dan hingga saat ini SKHUN belum diterima oleh PKBM-PKBM penyelenggara yang ada di Propinsi Bengkulu.

Akibatnya, siswa-siswi yang sudah mengikuti Paket C setaraf SMA tampak kebingungan untuk melanjutkan studi dan melamar pekerjaan, pasalnya syarat mutlak yang harus dipenuhi yaitu melampirkan ijazah dan SKHUN.

"Karena SKHUN belum ada, saya kesulitan untuk mendaftarkan diri ke Perguruan Tinggi dan mau melamar pekerjaan," kata Disi, salah satu peserta Paket C di satuan pendidikan penyelenggara PKBM Ilmu Bunda. 

Menurutnya, terkait operasional pelaksanaan pendidikan paket C yang dilaksanakan oleh PKBM itu ada anggaran dari dana BOP (Biaya Operasional Pendidikan), artinya tidak diberatkan kepada peserta. Namun prakteknya berbeda, para peserta pendidikan paket C di PKBM Ilmu Bunda dibebankan biaya bervariasi mulai dari satu juta ke atas. "Sudah bayar mahal-mahal tapi hasilnya tidak memuaskan, keluhnya.

Sementara itu, Wahyu selaku Kabid SMU yang juga ketua penyelenggara Ujian Nasional tahun 2017 menjelaskan, keterlambatan penerbitan SKHU ini disebabakan karena lambatnya proses administrasi serta ada nilai yang salah dan masih perlu di perbaiki oleh PKBM-PKBM terkait dan ini terjadi hampir setiap tahun.

"Kami berharap dalam waktu dekat ini atau setelah penerbitan ijazah periode 2018 ini ijazah dan SKHUN yang belum selesai semuanya sudah diterbitkan," kata Wahyu saat ditemui di ruang kerjanya. (Mirwan)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply