Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » Masyarakat Jalan Enggano Gotong Royong Bersihkan Puing Pasca Kebakaran Masjid

BENGKULU - Pasca terbakarnya Masjid Mardhatillah Cabang Tiga (III), Muhammadiyah yang di RT 01/RW 01 Kawasan Jalan Enggano Kelurahan, Pasar Bengkulu pada Rabu (1/8/2018).
Masyarakat sekitar beramai-ramai membersihkan puing-puing serta mendirikan posko tempat berteduh dan istirahat sambil menunggu kalau-kalau ada hamba Allah yang tergugah hatinya untuk memberikan bantuan guna pembangunan Masjid kembali.

"Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Sementara untuk kerugian yang dialami di perkirakan lebih kurang Rp 500 juta," ungkap Aladin, selaku ketua RT 01/RW 01 kepada Wartawan, Kamis (2/8/18).

Ia mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap hal sekecil apapun yang bisa menimbulkan musibah.

"Saya himbau kepada seluruh masyarakat agar selalu berhati hati. Antisipasi hal sekecil apapun yang dapat menimbulkan musibah bagi kita semua, agar kejadian ini tidak terulang kembali," tandasnya.

Diketahui, Masjid Mardhatillah Cabang Tiga (III), Muhammadiyah dilahap  SibJago Merah pada hari Rabu, 1 Agustus 2018. Belim diketahui secara pasti penyebab kebakaran teraebut, dugaan sementara api berasal dari hubungan arus pendek aliran listrik (korsleting listrik).

Setelah mendapatkan informasi adanya kebakaran, petugas pemadam kebakaran langsung menuju lokasi kejadian dengan mengerahkan 3 unit armada pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

"Alhamdulillah atas kerja keras petugas dan warga sekitar api dapat dipadamkan,;walaupun Masjid dan barang seperti lemari, alqura'n, karpet dan yang lain tidak dapat diselamtkan," tukas Kepala Pemadam Kebakaran, Saipul Apandi. (Mirwan)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply