Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » Letkol Inf Fransisco Beralih Tugas Menjadi Pamen Kodam III/Siliwangi

BOGOR - Danrem 061/SK Kol Inf Mohamad Hasan memimpin langsung serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 0621/Kab. Bogor di Aula Balai Suryakancana Makorem 061/Sk Jalan Merdeka No.64 Kota Bogor, Jumat (10/8/2018).

Posisi Dandim 0621/Kabupaten Bogor kini dijabat oleh Letkol Inf Harry Eko Sutrisno, yang sebelumnya menjabat Pamen Mabes TNI. Sedangkan pejabat Dandim yang lama. Letkol Inf Fransisco beralih tugas menjadi Pamen Kodam III/Siliwangi.

Danrem 061/SK dalam amanatnya menyampaikan, pergantian pimpinan satuan di lingkungan TNI AD adalah bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan, yang tujuannya meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas serta pengembangan karier perwira yang bersangkutan.

"Alih tugas dan jabatan yang prosesinya baru saja kita saksikan, memberi gambaran bahwa dinamika dilingkungan TNI AD yang cukup tinggi pada saat ini, menghendaki adanya suatu penyegaran, dengan harapan akan lebih mengoptimalkan kinerja organisasi militer modern yang selalu ingin meraih kondisi yang lebih maju," kata Danrem.

Danrem melanjutkan, tantangan tugas yang dihadapi TNI AD kedepan tidak semakin ringan, seiring dengan perkembangan lingkungan strategis yang dinamis dan kompleks. Kodim 0621/Kabupaten Bogor dari segi geografi mencakup daerah perkotaan, pedesaan dan daerah pegunungan dengan komposisi penduduk yang padat dan beragam, kental muatan agamanya, dengan penyebaran yang tidak merata serta tingkat ekonomi yang berbeda antara daerah perkotaan, pedesaan dan pegunungan memungkinkan mudahnya timbul kerawanan sosial maupun kerawanan kondisi alam seperti gempa bumi, bahaya tanah longsor, banjir dan angin puting beliung.

"Untuk itu, guna mengefektifkan tugas pokok satuan, hendaknya Kodim 0621/Kabupaten Bogor meningkatkan pembinaan latihan dalam rangka mewujudkan profesionalisme prajurit dalam menyongsong tugas kedepan. Di samping itu, Kodim mempunyai tugas dalam pembinaan teritorial, dan saya perintahkan agar para Babinsa tetap melaksanakan ketahanan pangan, melaksanakan kegiatan bhakti TNI serta komunikasi sosial guna meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat," tegasnya.

Kemudian dalam waktu dekat di wilayah Kodim 0621/Kabupaten Bogor akan menjadi salah satu tempat diselenggarakannya Asian Games ke-18. Untuk itu, semua jajaran harus saling bahu membahu dan saling koordinasi antar instansi terkait sehingga acara Asian Games dapat berjalan dengan lancar dan aman. Inilah perkembangan situasi yang sedang berkembang saat ini, yang harus menjadi pemikiran dan perhatian pejabat baru.
Rangkaian sertijab dilanjutkan dengan Tradisi Satuan untuk Perwira yang baru masuk dan keluar satuan Korem 061/Sk.
Kegiatan Sertijab ditutup dengan foto bersama serta ramah tamah dengan peserta upacara. (Red)


Sumber : Penrem 061/Sk

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply