Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » Komunitas Ciliwung Kibarkan Bendera Sepanjang 73 meter

KAB. BOGOR - Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI ke-73) kumunitas Ciliwung, melakukan pengibaran bendera merah putih dengan panjang 73 meter di atas Sungai Ciliwung. Desa Kedung Waringin, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Sabtu (18/8).

Acara tersebut dihadiri kepala Desa Kedung Waringin serta jajaran, RW 05, perwakilan pemuda pancasila kabupaten Bogor para komunitas ciliwung dan warga sekitar.

Menurut Tessar selaku pembina yayasan lintas sungai ciliwung abadi mengatakan,
pelaksanaan pengibaran bendera dengan panjang 73 meter itu, untuk mengenang para pendahulu-pendahulu kita.

"Saya berharap dengan adanya momentum kemerdekaan (HUT RI ke73) ini, bisa memotivasi agar tetap terjaga dari kelestariannya dan sering lakukan kegiatan operasi bersih disepanjang bantaran sungai ciliwung ini," katanya.

"Saya juga berpesan kepada maasyarakat, agar meningkatkan kesadaran dan pedulian tidak membuang sampah sembarangan serta secara rutinitas mengadakan oprasi bersih sungai cilwung (OBSC). Selain membantu Dinas terkait, secara tidak langsung warga melestarikan dan menjaga kebersihannya," tambahnya.

Kades Kedung Waringin Sukarno, mengapresiasi adanya kegiatan tersebut. Di hari yang luar biasa dan penuh sejarah ini segenap komunitas Ciliwung mengibarkan bendera sepanjang 73 meter.

"Saya merasa bangga dan apresiasi adanya kegiatan tersebut, serta berharap tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan. Untuk itu, para komunitas Sungai Ciliwung lebih mensosialisasikan lagi kegiatannya, agar Sungai kita ini menjadi bersih dan asri," (Man)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply