Ads




» » » » » » Heri Cahyono Sarankan Gedung Lama DPRD Digunakan Untuk Kantor KPU

KOTA BOGOR – Pemilihan Kepala Daerah di Kota Bogor sudah usai, namun sampai saat ini, Kota Bogor belum juga memiliki kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), tidak seperti daerah daerah lain yang sudah memiliki gedung KPU sendiri. Keluhan dan pengajuan kerap dilontarkan pihak KPU, karena sampai saat ini kantor KPU masih saja mengontrak.

Menyikapi hal itu, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono meminta kepada Pemerintah kota Bogor agar mewujudkan harapan Kota Bogor memiliki Kantor KPU sendiri, tidak kembali mengontrak dari tahun ke tahun.

"Bukan itu saja, politisi Partai berlambang pohon beringin itu juga menyarankan agar gedung DPRD Kota Bogor apabila nanti pindah ke Jalan Pemuda, untuk digunakan sebagai kantor KPU,"

"Saya secara pribadi menyarankan lebih baik gedung DPRD dijadikan untuk kantor KPU Kota Bogor. Tidak lama lagi DPRD pindah ke gedung baru, jadi untuk gedung lama ini lebih baik dipakai untuk KPU saja," katanya, Selasa (07/08/2018).

Menurut Heri, Sampai saat ini Pemkot Bogor selalu kesulitan untuk mewujudkan kantor KPU, padahal KPU ini adalah lembaga strategis dan banyak yang lahir dari KPU seperti Walikota dan Wakil Walikota, anggota DPRD. Sudah saatnya bersama sama memikirkan agar KPU memiliki kantor sendiri.

"Saya berkomunikasi dengan pimpinan DPRD lain, agar KPU ini memiliki tempat yang layak. Gedung DPRD ini salah satu alternative yang sangat layak dan strategis apabila digunakan oleh KPU," jelasnya.

Lanjut Heri, ketika Pilkada 2013 lalu, KPU juga sudah meminta kepada pasangan Walikota terpilih agar KPU memiliki gedung sendiri, namun sampai dilaksanakannya Pilkada 2018 ini, belum terwujud, sehingga wajar apabila Walikota terpilih saat ini mewujudkan harapan tersebut.

"Wajar apabila Walikota mewujudkan dan memikirkannya sekarang, karena KPU itu sangat penting, semua kegiatan besar dan pesta demokrasi ini ditangani oleh KPU. Jadi jangan ditunda tunda lagi bagi KPU memiliki gedung sendiri," pungkasnya. (MTH)

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply