Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » Camat Bogor Tengah Lantik 11 Ketua LPM

KOTA BOGOR - 11 Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) diwilayah Kecamatan Bogor Tengah telah resmi dilantik. Pelantikan yang dikukuhkan langsung oleh Camat Bogor Tengah, Agustiansyah ini berlangsung di aula kantor Kecamatan Bogor Tengah, Kamis (30/08/2018).

Usai pelantikan, Agustiansyah mengatakan, pergantian para pengurus LPM ini dikarenakan memang masa baktinya sudah habis sekaligus dilaksanakan juga pembinaan terhadap ketua - ketua LPM yang baru.

"Kami dari pihak kecamatan menyampaikan rasa terimakasih atas dedikasi dan pengorbanan para pengurus LPM sebelumnya. Kami sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi - tingginya. Mudah - mudahan dengan terpilihnya ketua LPM yang baru ini bisa lebih bersinergi antara kelurahan dan kecamatan, sehingga program - program yang diharapkan khususnya didalam proses pembangunan dapat berjalan dengan baik dan lancar," ucapnya.

Selain pelantikan, sambungnya, dilaksanakan juga pembinaan. Namun, pembinaan ini memang sudah rutinitas dilakukan setiap tiga bulan sekali dan tidak hanya di kecamatan, pembinaan pun dilakukan di tingkat kelurahan - kelurahan khusus untuk RT dan RW dengan tujuan untuk mensinkronkan semua program - program pemerintah yang berhubungan dengan kewilayahan, karena saat ini masih banyak program - program pemerintah yang belum sinkron terlebih pada pengurus LPM yang baru. 

"LPM ini sebagai lembaga pemberdayaan masyarakat yang secara umum mereka harus memahami semua hal yang berkaitan dengan kewilayahan di kelurahan masing - masing. LPM juga sebagai mitra kelurahan didalam perencanaan pembangunan kedepan serta membantu dalam pelaksanaan tugas lurah yang berhubungan dengan kemasyarakatan. Oleh karenanya, dilaksanakan pembinaan ini," jelasnya.

Lebih lanjut, Agus mengaku, banyak masukan juga dari LPM yang terpilih, bahwa mereka ingin adanya pembinaan baik secara langsung maupun tidak langsung, baik dilaksanakan secara formal maupun tidak formal.

"Kita juga memaklumi dengan LPM yang baru, mereka membutuhkan wawasan tambahan. Berbeda ketika mereka sebelum menjadi ketua LPM. Jadi secara otomatis mereka harus mengetahui tentang program - program apa yang akan dilaksanakan di kelurahan," ungkapnya.

Agus menambahkan, ada usulan atau rencana dari para ketua LPM terpilih untuk membentuk Forum Komunikasi (FK) LPM dan rencananya pembentukan FK-LPM ini akan dilaksanakan pada akhir pekan yang akan datang

"Akan dibentuk pengurus FK-LPM tingkat Kecamatan Bogor Tengah. Untuk strukturnya sendiri rencana akan ada tiga jabatan yakni, ketua, sekretaris dan bendahara. Tugasnya, FK-LPM ini nanti akan mengakomodir usulan - usulan atau aspirasi dari 11 kelurahan yang ada di Kecamatan Bogor Tengah sehingga nanti akan disinkronkan dengan pihak kecamatan. Intinya program dari LPM ini harus sinkron dan bersinambungan dengan program kecamatan," pungkasnya. (MTH)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply