Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » Si BAPY, Makanan Sehat Yang Banyak Disukai Anak - Anak

KOTA BOGOR - Berawal dari ide dan niatnya yang hanya sekadar ingin bercocok tanam dengan sistem urban farming di lahan terbatas pekarangan rumah, siapa sangka kini justru bisa mendatangkan nilai ekonomis.

Donni, warga asal RT 002 RW 008 Kelurahan Harjasari, Bogor Selatan, Kota Bogor, yang kini mulai merintis usaha rumahan dengan memproduksi bayam crispy dengan branding produknya "Si BAPY." Meski tidak memiliki latar belakang bercocok tanam maupun memproduksi olahan kuliner, namun dengan niat dan tekadnya itu kini bersama sang isteri mulai merintis usaha rumahannya.

"Tadinya sih memang ingin dengan cara hydroponik, tapi lantaran modal yang terbatas terpaksa rencana itu diurungkan. Ya, akhirnya saya pilih pola tanam biasa saja dengan menggunakan media polybag dan memilih tanaman sayuran," kata Donni, Jumat (30/07/2018).

Ditambahkan sang isteri, Anita, mereka memproduksi Si BAPY secara mandiri mulai dari memanen daun bayam, mengolah hingga mengemas dan memasarkan produknya ke pasaran.

"Untuk tahap awal dengan segala keterbatasan, pemasarannya baru ke orang-orang terdekat seperti keluarga, teman dan relasi. Tapi kami juga coba pasarkan melalui media sosial," katanya.
Baru sepekan berjalan, Anita mengaku, bahwa setiap harinya ada saja orang yang memesan produknya. Kebanyakan memang masih dari kalangan terbatas dan masih di sekitar Kota Bogor.

"Alhamdulillah sudah mulai berjalan, meski memang produk yang kami jual ini baru sesuai orderan saja. Selain untuk menjaga kesegaran dan kerenyahan bayam crispy-nya, juga masih terbatasnya hasil panen yang dihasilkan. Sedangkan untuk harga, kami banderol hanya Rp 5.000 per bungkusnya," katanya.

Sementara, menurut salah satu pelanggan yang sudah membeli dan mencicipi si BAPY, Syarif mengatakan, kualitas rasa si BAPY ini sangat enak dan renyah, terlebih sangat disukai oleh anak - anak.

"Anak aku yang akan berusia 2 tahun, susah sekali makannya tapi setelah diberi si BAPY, napsu makannya jadi lahap. Pokoknya engga nyesel deh beli si BAPY, karena disukai banget sama anak - anak, dan tentunya menyehatkan," ujar Syarif yang akrab disapa RIF ini. (MTH)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply