Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » Program RTLH Ngucur, Bivi Edward: Gerindra Sigap Tanggapi Keluhan Warga

BOGOR - Warga Sumur Wangi, Kelurahan Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor merasa senang, pasalnya rumah mereka yang sudah lama dihuni akhirnya bisa diperbaiki dalam program bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Seperti yang diungkapkan Ahmad (45), salah satu warga RT 02/11 Sumur Wangi, saat di temui Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra, Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/7/2018).

"Alhamdulillah banget kang dapat bantuan RTLH, sudah 2 Tahun mengajukan dan baru terealisasi sehingga dapat di renovasi atap dan sudah bisa pakai keramik di rumah saya ini. Semua itu atas pendampingan Bapak dari Partai Gerindrai," ungkap Ahmad.

Dia mengakui rumah yang dihuninya dengan luas 6 x 12 meter ini, semula hanya beratap dari anyaman bambu dan berlantai semen kasar, tanpa keramik namun dengan program RTLH ini rumah yang terlihat kusam itu sudah lebih nyaman dan sehat.

"Iya tadinya nampak gelap, sekarang lebih hidup dan terang. Atap sudah diganti pakai plafon GRC, lantai sudah keramik, dinding yang tadinya retak sudah di tambal dan dicat," ujar Ahmad.

Ahmad mengatakan, dalam proses pengerjaan renovasi tempat tinggalnya itu dibantu keluarga dan tetangga setempat secara bergotong royong, sehingga lebih hemat dan cepat selesai.

Senada dengan Ahmad, Atin (61) mengaku kaget dan mengucap syukur atas realisasi dari program RTLH ini. Ibu paruh baya ini mengaku, sekitar 2 tahun sejak di data dan diusulkan, akhirnya bantuan datang juga. Hal itu tak luput dari perjuangan para pengurus Partai Gerindra di Kecamatan yang selalu memonitor perkembangan program RTLH tersebut.

"Alhamdulillah dapat bantuan ini, saya doakan biar sehat keluarga kami dan bapak yang membantu kami, semua sehat juga. Tadinya kan rumah kurang sehat, sekarang sudah sehat karena sudah di perbaiki yang rusak-rusak," ucap Ibu Atin yang didampingi anak dan cucu-cucunya.

Pada kesempatan itu, Kader Partai Gerindra Bivi Edward P, mengapreasiasi langkah pemerintah. Menurutnya, hal ini sudah menjadi perhatian bersama pemangku kepentingan, apalagi program RTLH bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), dimana harus disalurkan kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah (MBR).

"Jadi bantuan ini untuk meningkatkan keswadayaan guna peningkatan kualitas rumah bagi rakyat ," ujar Bivi Edward P.

Dia menambahkan melihat kondisi ekonomi saat ini, Partai Gerindra sigap melihat kondisi warga disekitarnya, salah satunya melihat kondisi tempat tinggal apakah layak dari segi kesehatan bagi penghuninya. 

"Jika rumah sehat, penghuninya pun sehat, dengan otomatis dapat meningkatkan taraf hidup yang layak. Karenanya keluhan warga harus jadi perhatian kita bersama," ucapnya.

Dia pun ingat akan pesan Prabowo Subianto bahwa cita-cita untuk mewujudkan Indonesia yang adil, damai dan sejahtera mampu di emban oleh segenap kader partai.

"Beliau pesan, kader Gerindra harus mampu mengangkat harkat martabat bangsa. Untuk itu hindari niatan memperkaya diri dalam berpolitik," ucap Edward mengutip ucapan Prabowo.

Sementara itu, Pengurus PAC Gerindra Tanah Sareal Nandang mengatakan bahwa usulan yang di perjuangkan kepada pemerintah sejak tahun 2016 silam, dan baru terealisasikan bulan Juli tahun ini.

"Ada 17 dari 18 rumah yang mendapatkan program RTLH tersebut. Memang pengurusan RTLH tidak semudah membalikan telapak tangan perlu keseriusan dan pemikiran yang benar-benar untuk perjuangan warga, tidak hanya diam menunggu bola, tapi menjemput bola, untuk mendapatkan bantuan tersebut. Alhamdulilah sukses untuk RT 02/RW011, RTLH nya," tandas dia. (IB)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply