Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » Persatukan Saudara Dan Sanak Family H. R. Ade Hasanuddin, Gelar Reuni Akbar Halal Bihalal

KOTA BOGOR - Memiliki keluarga besar yang tersebar diseluruh wilayah Bogor dan sekitarnya, H. R. Ade Hasanuddin dan Hj. Siti Romlah menggelar reuni akbar halal bihalal di kediamannya kawasan Cimanggu Barata, Kecamatan Tanah Sareal, Minggu (15/7).

Kegiatan halal bihalal dijadikan tradisi dan momentum bagi kedua orangtua Anggota DPRD Kota Bogor Laniasari dari fraksi PDI Perjuangan ini, untuk mempersatukan seluruh anak anaknya, saudara, dan sanak family lainnya dalam kebersamaan yang penuh kekompakan dan keguyuban.

Kegembiraan dan kebersamaan terlihat dalam acara reuni akbar halal bihalal yang dihadiri ratusan orang dari keluarga besar H. R. Ade Hasanuddin. Tokoh masyarakat terkemuka yang memiliki 10 anak kandung dan 6 anak angkat ini, sudah memiliki sekitar 40 orang cucu dan 1 orang cicit. Untuk memperkuat hubungan kekeluargaan agar tidak pecah, maka diadakanlah reuni akbar.

Putri H. R. Ade Hasanuddin, Laniasari yang juga anggota DPRD Kota Bogor ini mengatakan, karena ini keluarga besar, dan setelah ditelusuri oleh keluarga bahwa banyak sekali saudara saudara yang ingin bertatap muka dan berkumpul bersama, maka digelar reuni akbar. Kebetulan ini juga berbarengan dengan momentum dalam suasana setelah Hari Raya Idul Fitri.

"Dengan acara ini, semuanya jadi saling kenal dan dapat berkumpul bersama sama. Selain silaturahmi antar keluarga, acara ini juga supaya tidak "paremeun obor", kalau kata orang sunda itu," ucap Laniasari.

Sementara, H. R. Ade Hasanuddin mengaku bahagia dan bangga dengan kekompakan dan kebersamaan dalam acara halal bihalal. Pria yang sudah berusia 68 tahun dan terlihat masih segar bugar seperti anak muda ini menginginkan agar semua saudara, baik dari keturunannya maupun saudara saudara lainnya selalu berkumpul bersama. 

"Silaturahmi ini harus terus diperkuat dan jangan putus. Saya ingin semua anak anak saya maupun cucu cucu semuanya maju di bidang usahanya masing masing. Dengan berkumpul seperti ini, semua saling kenal antar saudara, yang tadinya tidak mengenal, sekarang jadi saling kenal. Inilah gunanya silaturahmi," katanya.

Usai menggelar doa bersama, acara ramah tamah dilanjutkan dengan makan bersama sambil dihibur oleh musik organ tunggal yang menampilkan artis artis lokal setempat. Alunan merdu suara penyanyi yang membawakan lagu dangdut, menambah meriah dan semarak acara reuni akbar tersebut. (MTH)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply