Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » Penyumbang Kemacetan Di Jalur SSA, CFD Tidak Akan Kembali Di Buka

KOTA BOGOR - Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau yang biasa disebut Car Free Day (CFD) di Kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bogor, sampai saat ini masih belum kembali dibuka sejak diliburkan pada tanggal 6 Mei 2018 lalu. Bahkan, berdasarkan keterangan dari Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, CFD kemungkinan tidak akan kembali dilaksanakan.

"Penutupan CFD ini tidak menunggu kesepakatan dari pihak manapun, kita melihat dampaknya karena kondisi lalu lintas saja di SSA sekitar jam 8 pagi sudah padat bahkan macet total. Nah, salah satu penyumbang kemacetan di SSA ini yaa CFD itu," terang Ulung usai mempringati HUT Bhayangkara ke-72 di Makodim 0606 Kota Bogor, Rabu (11/07/2018).

Ia menuturkan, selain dampak dari CFD yang menyumbang kemacetan di jalur SSA, penutupan juga melihat dari situasi masyarakat. Pertama melihat dari keadaan jalan, bahwa jalan itu untuk arus lalu lintas bukan untuk berdagang. 

"Jika dikarenakan alasannya hanya untuk berolahraga, sudah ada sarana olahraga yang bertempat di Sempur, maka kita akan alihkan ke sempur. Jadi, arus lalu lintas di jalan yang dipakai CFD bisa tetap berjalan. Sekarang jika Jalan Sudirman ditutup untuk CFD, yang terjadi justru disitu banyak pedagangnya dan setelah selesai sampah - sampah berserakan," tuturnya.

"Lain cerita, tambahnya, jika CFD ini dimulai sesudah adzan shubuh sampai jam 6 pagi itu oke - oke saja semua orang berolahraga, tapi kan CFD dimulainya jam 6 sampai jam 9 pagi dan itu semua orang bukan berolahraga lagi," pungkas Kapolresta Bogor Kota (MTH)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply