Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » Peduli Kesehatan Dan Pendidikan, Putra Pejuang Siliwangi Maju Di Pileg 2019

KOTA BOGOR - Melihat persoalan di Kota Bogor yang masih perlu diperbaiki terutama di sektor pendidikan dan kesehatan, Syamsudin, pria kelahiran Kota Bogor 20 Desember 1980 terketuk hatinya untuk menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Bogor.

Melangkah dari ketua pemuda naik menjadi ketua RT di kampung dan kini merasa terdorong untuk memajukan wilayah Kota Bogor, khususnya di Dapil 2 wilayah Kecamatan Bogor Utara, Warga Ciheuleut Pakuan RT 03/RW 06, Kelurahan Tegal Lega, Kecamatan Bogor Tengah yang saat ini aktif dalam salah satu organisasi yaitu Pejuang Siliwangi Indonesi (PSI) Kota Bogor bertekad untuk maju di Pileg 2019 melalui Partai Garuda.

"Mengapa Saya aktif menyikapi kebijakan dalam sistem Pendidikan?. Karena pelayanan pendidikan masih diskriminatif dan berorientasi mencari laba, sehingga ada istilah "Orang Miskin dilarang pintar, rakyat jelata dilarang masuk sekolah". Seharusnya Negara berperan aktif mendorong pencerdasan rakyat dengan cara mengurangi praktek mencari laba dalam penyelenggaraan pendidikan, meningkatkan kesejahteraan guru dan dosen dengan jaminan sosial yang layak (Pangan, Sandang, Perumahan dan Pendidikan) serta tunjangan lainnya untuk meningkatkan kualitas kerja, Menyediakan SLB dan Sekolah Kejar Paket A, B dan C serta pendidikan berkualitas yang dilandasi semangat kebangsaan dan nilai-nilai budi pekerti," tutur Syamsudin.

Selain itu, dalam menyikapi penyelenggaraan bidang kesehatan Syamsudin menjelaskan, karena pelayanan kesehatan masih pun saat ini masih diskriminatif dan berorientasi mencari laba, sehingga ada istilah "Orang Miskin dilarang sakit, Rakyat jelata dilarang masuk rumah sakit". Dikatakannya, dalam hal ini seharusnya pemerintah mengadakan pelayanan kesehatan bagi warga dengan cara Mengadakan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) tanpa kelas,Ketersediaan Ruang Rawat Inap Puskesmas dan memaksimalkan Posyandu, Meningkatkan kesejahteraan Dokter, Bidan dan Perawat dengan jaminan sosial yang layak (Papan, Sandang, Perumahan dan Pendidikan), serta tunjangan lainnya untuk meningkatkan kualitas kerja.

"Dari beberapa hal itu, saya bertekad untuk maju di Pileg 2019 mendatang dan sudah terdaftar dengan no urut 2 untuk Dapil 1 untuk Kecamatan Bogor Utara," ungkap Pria yang akrab disapa Kang Raden kepada Wartawan, Senin (30/7/18).

Disamping mengentaskan persoalan kesehatan dan pendidikan, Syamsudin juga mengatakan dirinya ingin memperjuangkan semangat persatuan, gotong royong, kekeluargaan dan harmoni dalam perbedaan serta kerukunan.

Me urutnya, karena sikap dan perbuatan yang didasari prinsip kebersamaan dan solidaritas yang kuat akan mempermudah seluruh pihak untuk mewujudkan kesejahteraan. "Seharusnya Negara menjadi milik semua agama, suku, ras dan golongan, dan menjamin kebebasan berkumpul atau berserikat, menyampaikan pendapat, menjamin kebebasan beribadah sesuai dengan agama dan kepercayaannya, dan membuat kebijakan yang didasari prinsip kekeluargaan, kebersamaan rasa solidaritas, serta menghilangkan prinsip diskriminasi," pungkasnya.

Untuk diketahui, berikut aktivitas perjuangan yang pernah dilakukan Syamsudin diantaranya, sebagai Ketua Panitia Pagelaran "Tembang Sunda Nur Hidayah" yang dilaksanakan GEMA IPB & Daya Mahasiswa Sunda di Gedung PPIB Bogor tahun 2000, bersama GMNI dan PMII, Melakukan santunan anak yatim piatu di Gedung Pemuda pada tahun 2003, Bersama KEKAL Indonesia menghimpun berbagai OKP/Komunitas, yang dihadiri Walikota dan Ketua DPRD untuk Malam Doa dan Bakti Sosial bagi korban Tsunami Aceh–Nias pada Desember 2004, Sebagai Relawan Pengobatan Gratis yang diselenggarakan Badan Sosial Lintas Agama (2007–2008), bersama Komunitas Penyanyi Jalanan dan GMI, melakukan rangkaian Kampanye Anti Korupsi (2008) bersama Yayasan Bina Bangsa Indonesia, melakukan pembagian paket sembako (2009), berpartisipasi aktif menyikapi maraknya anti kerukunan dan anti persatuan bangsa, dan sebagainya. (Ibra)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply