Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » Mr Kan : Jokowi Tambah Hutang Rp 1, 527,2 Triliun Mengapa 4 BUMN Hutang Rp 156 Triliun

JAKARTA - Selama 3,5 tahun Kepemerintahan Presiden Joko Widodo telah menambah hutang Luar Negeri sebesar Rp 1.527,2 triliun (ini hanya penambahan hutang porsi pemerintahan pusat, belum termasuk BUMN, BANK BUMN dan swasta).

Dana haji yang terpakai Rp 35,65 triliun, Dana BPJS ketenagakerjaan sudah terpakai Rp 73 triliun, APBN 3,5 tahun sekitar Rp 5,200Triliun, Total disini saja sudah sekitar Rp 6,835, 85 triliun.

"Setiap kali ada pertanyaan kemana uang sebanyak itu?. Pemerintahan Jokowi selalu memberikan jawaban untuk bangun infrastruktur. Akan tetapi secara Ilmu matematika yang saya miliki, angka-angkanya sangat jauh dari jumlah yang cocok," hal itu diungkapkan Pengamat Hukum dan Politik, Mr. Kan melalui Pers Rilis yang diterima redaksi, Minggu (22/7/18).

Pria yang mempunyai nama Kan Hiung itu mencontohkan, seperti bangunan infrastruktur yang paling banyak di klaim oleh pemerintahan Jokowi adalah pembangunan jalan TOL, sepanjang tahun 2017 jalan TOL yang sudah diresmikan 561 KM, menurutnya, hal itu masih belum selesai finish sepenuhnya, sebagian masih amburadul.

"Harga pembangunan jalan TOL per KM sekitar Rp 103,44 miliar, kita jumlahkan 561 KM X Rp 103,44 miliar. Hasilnya baru saja sekitar Rp 58 triliun, sedangkan 4 perusahaan BUMN yang turut membangun infrastruktur masih harus berhutang Rp 156 triliun dan terancam bangkrut," paparnya.

"Jika saudara - saudari yang sebangsa dan setanah air yang terhormat, semuanya menggunakan ilmu matematika dan menggunakan akal sehat melakukan anality untuk mengetahui faktuality seperti diatas ini, maka akan sadar angka-angka pemasukan dan pengeluarannya masih sangat jauh dari cocok, jika jawabannya hanya bangun infrastruktur saja," tambah Mr. Kan.

Tambah hutang luar negeri dan pemasukan dana lain-lain sudah sebanyak itu, lanjut Mr. Kan, mengapa 4 Perusahaan BUMN yang turut membangun infrastruktur masih harus berhutang Rp 156 triliun sampai terancam bangkrut?.

"Hallo,,, Hallo,,, Pak Jokowi jadi kemana dan kemana saja uang sebanyak itu?," tukasnya.

Menurutnya, Sumber data-data tersebut di atas adalah berdasarkan media-media terpercaya antara tahun 2017 dan awal tahun 2018.

Sumber Rilis : Mr.Kan, Pengamat Hukum Dan Politik.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply