Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » Mahasiswa FKN Berikan Pelatiha Penanggulangan Bencana

KAB.BOGOR - Prodi Manajemen Bencana (MB) Fakultas Keamanan Nasional (FKN) Universitas Pertahanan (Unhan) melaksanakan kegiatan Pelatihan Dasar Manajemen Bencana, bertempat di Aula Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Mahasiswa FKN, Letkol Laut Rimbun Atanaya didampingi Kapten Wilopo dari TNI AD menuturkan, kegiatan yang mengusung tema 'Menuju Masyarakat Yang Tangguh Akan Bencana' ini dipimpin langsung oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (Kalem LP2M).

"Pelatihan ini diberikan Kepada 36 orang karang taruna dari 9 desa di Kecamatan Babakan Madang, sebagai wujud fungsi tri darma perguruan tinggi, Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 24-27 Juli 2018, meliputi kegiatan pembuatan peta daerah rawan bencana dan pembuatan jalur dan rambu evakuasi di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang yang merupakan salah satu desa rawan bencana longsor," ungkap Rimbun kepada wartawan, Rabu (25/07/18).

Menurutnya, kegiatam ini diawali penanaman pohon secara simbolis oleh Ketua LP2M Unhan Megy Magdalena, Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan dari BPBD Kabupaten Bogor Budi Aksomo dan Camat Babakan Madang Yudi Santosa serta Mahasiswa.

Ia berharap, dengan pelatihan ini karang taruna dapat mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan dalam masyarakat dan menyampaikan ilmu yang telah diterima untuk teman-teman yang lain.

"Agar Kecamatan Babakan Madang, dapat terus menempa generasi pemuda dan pemudi yang sigap dan tangguh dalam penanggulangan bencana," harapnya.

Dikatakannya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor sangat mendukung kegiatan pelatihan tersebut. "Nanti tindak lanjutnya pihak BPBD berkoordinasi dengan pihak Kecamatan untuk membekali karang taruna ini dalam bentuk kelembagaan," pungkasnya. (Gandi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply