Ads




» » » » » » » Lestarikan Kasundaan, Disparbud Kota Bogor Gelar Sosialisasi Aksara Sunda

KOTA BOGOR - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor melaksanakan sosialisasi penulisan aksara sunda dengan tema " Hayu Urang Mumule Aksara Sunda". Acara yang melibatkan 50 peserta mulai dari guru SD, SMP, Pelajar hingga budayawan serta akademisi sastra sunda berlangsung di gedung Graha Pool, Kota Bogor, Rabu (11/07/2018).

Kepala Disparbud Kota Bogor, Shahlan Rasyidi mengatakan, bahwa aksara sunda belakangan ini mulai dilupakan, jangankan oleh para siswa, para guru disekolah juga mulai lupa.

"Dinas pariwisata dan kebudyaan  melakukan sosialisasi dan pelatihan ini adalah agar para peserta yang mengikuti pelatihan ini menyampaikan ilmu yang didapat kepada murid-muridnya disekolah, termasuk juga kepada budayawan yang nanti menyampaikan kepada rekan-rekannya," ujar Shahlan.

Sosialisasi ini juga menjadi penting, sambungnya, dengan harapan mampu menjaga, melestarikan, memelihara aksara sunda dan juga mampu  diimplementasikan dikehidupan sehari-hari.

"Kedepan memang harus diperkuat juga selain dengan adanya perwali, saya ada keinginan mempunyai perda mengenai aksara sunda itu sendiri, agar memperkuat karakter orang sunda selain pakaian khas di Rebo Nyunda," imbuhnya.

Sementara, sosialisasi Penulisan ini diisi oleh tiga orang narasumber diantaranya Prof. Cece Subarna, guru besar fakultas ilmu Budaya Universitas Padjadjaran (Unpad) Dr. Undang Ahmad Darsa seorang folologi dan Drs. Ujang Suherman. (MTH)

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply