Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » KWB Kota Bogor Minta Pemkot Lebih Mempercantik Tugu Kujang

KOTA BOGOR - Kecantikan tugu kujang ternyata tak seperti apa yang dibayangkan. Hal itu, terlihat ketika penggiat atau pelaksana 'Ngumbah Kujang' membersihkan dan mencuci kujang mendapat sejumlah kerusakan di sekitar tugu kujang, diantaranya lampu, kabel dan mangkok penyanggah (pembungkus) kujang sudah mengelupas.

Melihat kondisi tersebut, tentu mendapat komentar beragam, salah satunya dari Ketua komunitas Karukunan Warga Bogor (KWB) Kota Bogor, TB Alex yang juga anggota DPRD Kota Bogor.

Alex mengungkapkan keprihatinnya saat dia melintas dan melihat langsung kondisi Tugu Kujang di Jalan Raya Pajajaran, Kota Bogor, beberapa waktu lalu. Menurutnya, lampu-lampu yang menghiasi tugu kujang ini dinilai monoton.

"Kemarin malam saya lewat sini dan saya melihat lampu-lampunya monoton. Untuk itu, kami keluarga besar KWB Kota Bogor mengimbau kepada Pemkot Bogor agar Tugu Kujang ini lebih dipercantik, misalnya dipasangi lampu warna warni supaya nantinya Tugu Kujang ini lebih enak dan cantik untuk dilihat," ujar Alex saat menghadiri Ngumbah Tugu Kujang, Minggu (29/7/2018).

Selain lampu, kata Alex, taman-taman yang ada disekitarnya juga perlu dipercantik lagi. Tujuannya, supaya lampu warna warni yang menghiasi taman dan tugu kujang itu menarik dan bervariasi. Intinya, supaya menarik.

"Jikalau itu lebih dipercantik lagi, kami yakin wisatawan dan pengunjung asli Bogor akan lebih betah, bahkan jumlah wisatawan yang mengunjungi tugu kujang ini bisa meningkat dari sebelumnya," kata Alex.

Sementara dalam rangkaian HJB ke 536 ini, Alex mengaku bahwa KWB ini ikut andil dalam pelaksanaan HJB, diantaranya helaran HJB, Ngumbah Kujang, babakti dan pawai obor. "Kita sudah dua kali mengikuti helaran HJB dan kegiatan-kegiatan lainnya, seperti ngumbah Kujang, babakti dan pawai obor," pungkasnya.(MTH)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply