Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » Ketua IGRA Kota Bogor Umi Kulsum, Harapkan Guru RA Memiliki visi dalam Menjalankan Prosesi Sebagai Pendidik

BOGOR - Sebanyak 600 guru yang tergabung dalam Ikatan Guru Raudatul Athfal (IGRA) Kota Bogor menjadi peserta kegiatan  pemantapan wawasan kebangsaan melalui sosialisasi 4 pilar kebangsaan Dari Anggota MPR RI dilanjutkan dengan pelatihan Achievment Motivation Training (AMT). Acara yang berlangsung selama dua hari ini bertempat di Wisma DPR RI Kopo Cisarua, Kabupaten Bogor, dimulai pada tanggal 28 hingga 29 Juli 2018. 

"Kegiatan ini merupakan upaya peningkatan kompetensi guru RA Se Kota Bogor,  dengan diberikan wawasan nilai-nilai pilar kebangsaan diantaranya tentang pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI," tutur Ketua IGRA Kota Bogor Umi Kulsum, kepada media,  Minggu (29/7/2018).

Lebih lanjut Umi menyampaikan, dengan diberikan wawasan tersebut, diharapkan para guru RA memiliki visi dalam menjalankan prosesi sebagai pendidik bagi anak bangsa di usia dini. 

"Setelah diberikan trainer dari Abco Training Center selanjutnya, para peserta diberikan pelatihan dan motivasi selama 2 hari, ini bertujuan agar dalam selama menjalankan proses pendaftaran pendidikan di sekolahnya masing-masing mereka bekerja dengan penuh semangat," lanjutnya. 

Sementara itu, Joko Purwanto Anggota DPR RI yang saat ini akan mencalonkan lagi di dapil Kota Bogor-Cianjur menyampaikan dalam sambutannya, bahwa amanah selama ini yang diembannya sebagai Anggota DPR RI dimaksimalkan untuk menampung dan mewujudkan aspirasi masyarakat, salah satunya melalui tiga fungsi DPR yaitu,  fungi legislasi, pengawasan dan Anggaran.

"Selama saya menjabat dan mengemban amanah ini, saya terus berusaha dalam mengupayakan berbagai aspirasi yang disampaikan oleh seluruh warga, khususnya yang berada dalam wilayah dapil saya. Tidak hanya untuk ditampung, namun saya berusaha mewujudkan setiap aspirasi yang datang kepada saya,"  ucapnya.

Selain itu, Joko menambahkan, apabila direstui dan didukung, dirinya siap akan kembali mencalonkan sebagai bacaleg pada pemilihan caleg mendatang. 

Dilokasi yang sama, perwakilan Guru RA Kota Bogor,  Rinawati Rina menyampaikan sangat antusias mengikuti acara yang diselenggarakan IGRA Kota Bogor bersama H. Joko Purwanto selaku Anggota MPR RI /DPR RI.

"Hal ini akan menambah wawasan serta motivasi guru-guru RA ketika mendidik anak-anak Di RA masing-masing," tandasnya. 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh, Islahul Ulum  sebagai ketua Pokjawas Kemenag Kota Bogor,  Dede Syamsul Ketua KKMI Kota Bogor, Hasbulloh Ketua PGM Indonesia Kota Bogor, Irfan Widia Rahmat Bendahara KKMA Kota Bogor dan Umi kulsum Ketua IGRA Kota Bogor. (MTH)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply