Ads




» » » » » » Kades Sukaluyu Benahi Infrastruktur Melaui Dana Desa Tahap Pertama 2018


KAB. BOGOR - Desa Sukaluyu, Kecamatan  Nanggung, Kabupaten Bogor, terus berbenah dengan melaksnakan beberapa pengerjaan insfrastruktur yang berada di dua RW  dan empat RT dalam satu dusun.

Salah seorang Pelaksana Kegiatan Ade Yusrialdi  mengatakan, karena buruknya kondisi beberapa infrastruktur di wilayah Desa Sukaluyu maka Kepala Desa segera membenahinya.

"Kondisi jalan Desa sudah kembali rusak untuk itu masyarakat dan Pemerintah Desa melakukan upaya untuk perbaikan jalan berupa pengaspalan (Hotmix)," kata Ade, Senin (30/07/18).

Ade menambahkan, setidaknya ada keleluasaan dari masyarakat untuk perjalanan dan mempersingkat waktu perekonomian.

"Infrastruktur Jalan Desa tersebut merupakan nyawa Perekonomian Penduduk,  Aktifitas Warga bertanipun secara otomatis bisa terdongkrak  dengan Sendirinya, apabila Infrastruktur Jalan di Desa tersebut sudah mengalami perbaikan," imbuhnya.

Ditempat yang sama Arnaulan (41) warga sekitar pembangunan jalan Desa mengaku senang dengan adanya pengerjaan jalan desa yang tidak lama lagi akan segera rampung.

"Sebelumnya Kalau musim hujan becek dan tidak sedikit pengendara motor yang tergelincir akibat rusaknya jalan itu, sehingga sangat mengganggu aktifitas warga  yang setiap hari melintas di jalan tersebut," ucapnya.

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Sukaluyu Aos Hernawan menuturkan, pembangunan di Desa Sukaluyu akan terus dikerjakan sepanjang Tahun 2018 ini dengan ragam pekerjaan.

"Kami  terus membenahi bangunan infrastruktur  sebagai penunjang dan kebutuhan masyarakat dan Tahun ini akan dilaksanakan antara lain, pengerjaan berupa jalan desa Kampung sawah berdiameter 462x 2,5 meter," ujar Aos.

Ditambahkan Aos ada beberapa pekerjaan, diantaranya tembok penahan tebing, untuk mengantisipasi pergerakan tanah. berikut pembangunanan, 2 buah gorong gorong dikampung Jeruk, Pembangunan  yang  tersebar di satu dusun dan empat RT, yaitu  RT 03, 04, 05 dan RT 07," Dengan menggunakan Dana Desa (DD)  tahap satu 2018," bebernya.

Aos berharap, Dana Desa sekarang dapat terserap untuk bisa memajukan masyarakat di setiap Desa. Khususnya, di Desa Sukaluyu 

"Semua pembangunan diwilayahnya merupakan skala prioritas dan hasil musyawarah  di MusrenbangDes dan Sudah sejak lama, Warga sekitar mengharapkan adanya  pembangunan insfrastruktur tersebut Meski, sebelum adanya Dana Desa, jalan desa kampung sawah itu pernah dibangun oleh pihak kabupaten pada tahun 2008 berupa pengerjaan lapen," pungkasnya. (Edi Junaedi)

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply