Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » Jokowi Akan Hadir Di Festival Merah Putih Kota Bogor

KOTA BOGOR - Peringatan hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan momen yang selalu dinantikan oleh seluruh rakyat Indonesia.

Beraneka ragam kegiatan yang digelar seperti pemasangan umbul - umbul merah putih di jalan - jalan protokol, pengusungan bendera merah putih, lomba baris berbaris, kuliner trandisional dan lain  sebagainya yang melibatkan seluruh komponen masyarakat sebagai wujud kebersamaan dan kekompakan warga di lingkungan RT, kelurahan, kecamatan bahkan tingkat kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.

73 tahun Indonesia merdeka, dimana pembangunan fisik dan ekonomi sudah berkembang menjadi lebih baik. Namun sayangnya, tidak diikuti dengan meningkatnya semangat nasionalisme anak bangsa, semangat kebersamaan semakin pupus dan terkadang perbedaan menjadi potensi terjadinya perpecahan di kalangan anak bangsa. 

Beranjak dari situlah, Festival Merah Putih yang merupakan kegiatan tahunan bagi Kota dan Kabupaten Bogor akan kembali hadir dengan melibatkan berbagai unsur masyarakat dan instansi.

Mengusung tema 'Merah Putihku Satukan Kebhinekaan' perhelatan akbat di Kota Bogor ini akan memeriahkan hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke-73 di tahun 2018.

Ketua Panitia Festival Merah Putih, Ir. Muzakkir melakukan audiensi dengan Pemkot Bogor terkait kegiatan Festival Merah Putih, Selasa (10/07/2018).

Muzakkir menjelaskan lomba cerdas cermat yang di jadwalkan berlangsung tanggal 12 agustus harus bergeser menjadi tanggal 5 agustus, karena adanya renovasi di lapangan ekspresi.

"Beberapa perubahan adalah cerdas cermat, yang dijadwalkan 12 agustus di taman ekspresi dipindahkan menjadi tanggal 5 agustus di lapangan pusdiksi," jelasnya.

Selain lomba cerdas cermat, akan ada banyak rangkaian kegiatan lainnya, baik itu untuk kaum milenial maupun untuk para awak media se-Kota Bogor, termasuk Presiden Republik Indonesia juga akan hadir memeriahkan rangkaian acara Festival Merah Putih.

"Akan ada kegiatan dimana Pak Jokowi akan hadir di kebun raya, kita juga akan ada kegiatan di pusdiksi mengarak bendera, dan acara hiburan lainnya," lanjutnya.

Puncak acara sekaligus penutupan akan berlangsung di Landasan Udara Atang Sanjaya. "Penutupan akan berlangsung di lanud atang sanjaya 25-26 agustus, ini juga pasti butuh artis pendukung, tapi kita belum punya nama-nama nya, tapi mudah-mudahan satu minggu kedepan kita sudah bisa mengumumkan namanya," pungkasnya.(MTH)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply