Ads




» » » » » » Ingin Majukan Desa Yang Terpinggirkan, Pria Lajang Ini Ikut Pilkades

KAB.OKU - Usia muda dan berstatus lajang, tak menyurutkan semangat Ganesa Putra (28) tahun, untuk maju dalam pemilihan Kepala Desa yang akan di laksanakan dibeberapa desa di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pada tanggal 23 Juli mendatang.

Pria lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip), Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Baturaja (Unbara) itu bertekad mengabdikan diri kepada masyarakat dan ingin memajukan Desa Sukamaju atau desa kelahirannya yang selama ini terpinggirkan.

"Alasan utama saya ikut bertarung tidak lain ingin membantu masyarakat yang selama ini banyak terpinggirkan lantaran banyak warga yang hidup dibawah garis kemiskinan, padahal tidak jauh dari Kota Baturaja. Saya mendapat nomor urut dua, mohon dukunganya," kata Ganesa usai pengundian nomor urut melalui rapleno di Kantor Desa Sukamaju, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU, Selasa (3/7/2018).

Masih kata Ganesa, adapun mata pencaharian warga tersebut mayoritas para pedagang, termasuk pembuat batako dan petani yang selama ini kurang mendapat perhatian.

"Selama ini warga seperti hidup dalam penjajahan, tak ada perhatian, selalu dibodohi. Nah, saya tidak ingin hal itu terjadi lagi. Saatnya yang muda bekarya," tegas Ganesa.

Tak hanya itu, Ganesa menambahkan, bahwa selama ini kegiatan yang bersifat Karang Taruna Desa pun tidak aktif dan tidak mendapat perhatian dari Pemerintah Desa. Untuk kegiatan olahraga seperti Volley dan sepak bola, para pemuda harus 'mengemis' lapangan dan memanfaatkan lahan milik warga yang tidak terpakai untuk dijadikan lapangan. 

"Sedangkan untuk membeli peralatan olah raga saja harus mengumpulkan dana secara sukarela. Padahal dana itu ada, tapi tidak diturunkan untuk kemakmuran Karang Taruna," ungkap Ganesa. 

Kendati demikian, dirinya tidak menyalahkan siapapun. Sebab kata dia, sistem tata kelola desa dan ketidaktahuan masyarakat ataupun ketakutan masyarakat setempatlah yang membuat hal itu terjadi.

Maka dari itu, kedepan jika dirinya terpilih akan mengajak generasi muda dan seluruh elemen masyarakat untuk memajukan desa dan memakmurkan masyarakatnya.

"Mohon arahanya untuk menuju desa yang lebih baik lagi, saya tidak akan lupa saya tidak gila jabatan karena sudah saatnya yang muda maju dan bekarya," pungkasnya.(Bambang)

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply