Ads




» » » » » ICMI Cigudeg Dominasi Dewan Hakim MTQ Kecamatan

KAB. BOGOR - Camat Cigudeg Acep Sajidin membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kecamatan Cigudeg, di Pusat Pemerintahan Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Rabu (25/07/18).

Dalam sambutannya Acep Sajidin berharap kegiatan tersebut mampu melahirkan qori terbaik dan membawa nama baik Kecamatan Cigudeg.

"Mudah-mudahan hasil MTQ tahun 2018 ini mampu mengirimkan perwakilan peserta dari Kecamatan Cogudeg ke tingkat kabupaten dan mampu menghantar kader-kader qori kita untuk barangkat ke tingkat provinsi," harap Acep.

Menurutnya, ada sekitar 123 peserta ikut mewarnai kegiatan MTQ perwakilan dari seluruh Desa Kecamatan Cigudeg.

"Di Kecamatan Cigudeg ini tersebar Pondok Pesantren dan majeulis ta'lim dan dipastikan banyak kader qori qoriahnya," jelasnya.

Ketua LPTQ Kec. Cigudeg Drs. Tirta Juwarta, M.Si. yang juga Sekretaris Camat Cigudeg dalam laporannya menyampaikan MTQ yang dilaksanakan di Pusat Pemerintahan Kecamatan Kabupaten Bogor, Adapun sejumlah materi yang diperlombakan adaalah cabang Murotal putra dan putri, cabang tilawah Anak-anak putra putri, cabang tilawah remaja putra putri, cabang tilawati dewasa putra putri, dan diawali Pawai Taaruf.

"Sedangkan untuk Dewan Hakim berasal dari tokoh ulama, unsur KUA, tokoh pendidikan serta unsur ormas islam seperti MUI, ICMI dan lain sebagainya akan tetapi Dewan hakim yang tercatat dari Pengurus ICMI Cigudeg hingga lima Orang," pungkasnya. (Iyas)

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply