Ads




» » » » » Halal Bihalal Alumni SMA Terbanyak, SMANDA Bogor Cetak Rekor Muri Dunia-Indonesia

KOTA BOGOR - Ikatan Alumni (ILUNI) SMA Negeri 2 (SMANDA) Bogor menyelenggarakan Halal Bihalal lintas angkatan dengan tema "Kebersamaan Dalam Keragaman Memperkuat Tali Silaturahmi", Sabtu (07/07/2018).

Acara yang berlangsung di IPB International Convention Centre (IICC) Botani Square, Kota Bogor, dihadiri sekitar 1.383 orang alumni SMANDA Bogor yang berasal dari 51 angkatan, mulai dari lulusan 1961 sampai dengan 201 serta sejumlah tokoh nasional dan daerah dari berbagai profesi yang merupakan alumni SMA Negeri 2 Bogor.

Namun dari sekian banyak rangkaian acara, ada satu momen yang menjadi sejarah dan istimewa yakni adanya pemberian langsung penghargaan dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) sebagai acara Halal Bihalal Alumni SMA Terbanyak.

Sebelumnya, Ketua Umum ILUNI SMANDA Bogor, Irjen Pol. (Purnawirawan) Pudji Hartanto, M.M., berharap anggota ILUNI sebagai umat manusia senantiasa mau dan selalu mudah memaafkan, tidak hanya dalam momentum suasana halal bihalal saja, melainkan saling memafkan dan bersilaturahmi dalam setiap kesempatan.

"Melalui acara ini juga diharapkan dapat meningkatkan hubungan komunikasi antar anggota ILUNI SMANDA Bogor lintas angkatan," ucap pria yang akrab disapa Kang Pudji itu.

 Mantan Dirjen Perhubungan Darat ini juga menghimbau, kepada seluruh alumni SMA Negeri 2 Bogor untuk bisa memanfaatkan wadah organisasi ILUNI dengan berbagai kegiatan positif, sehingga akan membuat ILUNI SMANDA Bogor semakin WOW.

 "Dengan demikian, anggota ILUNI SMANDA secara kolektif akan lebih kebih peduli kepada almamaternya, yaitu SMA Negeri 2 Bogor," tegas Kang Pudji.

Senada, Ketua Panitia, Trivyantini lulusan angkatan 1979 menuturkan, tujuan acara ini tentunya dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah. Disamping itu, untuk mempertemukan kembali alumni SMANDA Bogor dari angkatan 1961 hingga 2018, serta mengenal lebih dekat antar alumni lintas angkatan.

"Salah satu visi ILUNI SMANDA Bogor adalah menghimpun alumni dari berbagai latar belakang dan profesi dalam satu wadah yang secara berkesinambungan berperan aktif membangun masyarakat Indonesia yang lebih baik, seperti melakukan kegiatan sosial yang bermanfaat," singkat Trivyantini yang akrab disapa Teh Butet itu.

Sementara, Wakil Wali Kota Bogor, Usmar Hariman yang turut hadir, sangat mengapresiasi. Menurutnya, halal bihalal yang mencetak rekor muri ini sangat luar biasa.  

"Luar biasa, halal bihalal yang diadakan oleh ILUNI SMANDA Bogor dibawah kepemimpinan Irjen Pol Purnawirawan Pudji Hartanto, M.M. ini. Mudah - mudahan bisa menjadi contoh untuk alumni - alumni di sekolah lain. Bahkan, ternyata kontribusi alumni ke sekolah maupun siswa itu ada dan sangat terasa," tandas Usmar.

Selain halal bihalal dan silaturahmi antar alumni, acara juga diisi oleh berbagai kegiatan lain, diantaranya pemberian apresiasi kepada siswa-siswi SMA Negeri 2 Bogor yang berprestasi, dan penyerahan bantuan kepada pihak sekolah untuk keperluan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) serta dilangsungkan pengukuhan anggota yang ditandai dengan penyematan Pin dan penyerahan Kartu Anggota ILUNI SMANDA Bogor. (MTH)

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply