Ads




» » » » » Guna Meningkatkan Pelayanan, PDAM Tirta Pakuan Segera Resmikan SPAM Katulampa

KOTA BOGOR - PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Oktober ini akan segera meresmikan Sistem Pengolahan Air Minum (SPAM) Katulampa dengan kapasitas produksi 300 liter per detik. Diharapkan pembangunan SPAM yang berasal dari bantuan pemerintah pusat ini dapat terus meningkatkan pelayanan.

Hal ini dipaparkan Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Deni Surya Senjaya saat acara Nonton bareng (Nobar) Piala Dunia 2018 di halaman kantor PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Minggu (15/07/2018) malam. 

"Insya Allah di bulan Oktober ini kami akan meresmikan SPAM Katulampa kapasitas 300 liter per detik," ujarnya.

Dengan diadakannya acara ini kata Deni, mudah-mudahan kedekatan PDAM Tirta Pakuan dengan pelanggan dan juga media bisa terjalin lebih erat lagi. Pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf karena saat ini ada gangguan pengaliran air. "Tapi Insya Allah segala upaya kami lakukan untuk mengatasinya," katanya.

Saat ini jumlah pelanggan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor ada 154.670 pelanggan dengan cakupan pelayanan 89,96 persen (April 2018). "Kita memiliki tanggung jawab 93 persen cakupan pelayanan, karena 7 persen-nya  air perpipaan yang dikelola Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim)," sebutnya.

Kapasitas produksi 2.200 liter per detik saat ini kondisinya sangat sensitif sekali. Apalagi jika ada gangguan seperti saat ini, ada penurunan transmisi air baku yang biasanya 1.700 liter per detik menjadi 1.550 liter per detik sehingga daerah-daerah elevasi tinggi terganggu, seperti di daerah Bantarjati, Cimahpar, Villa Duta, Bogor Baru.

Deni menjelaskan, kategori kinerja PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor saat ini dari Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM) masih dikategorikan "Sehat".

"Alhamdulillah PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor masih di posisi pertama bersama dengan PDAM Buleleng. Tapi kami tidak terlena dengan predikat itu, bagi kami kerja nyata bagaimana memaksimalkan pelayanan air bersih di Kota Bogor," imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya berharap dengan diadakannya nobar Piala Dunia 2018 yang digelar RRI bekerjasama dengan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat merekatkan silaturahmi antara direksi, karyawan dan pelanggan.(MTH)

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply