Ads




» » » » » Bersama Instansi Lintas Sektoral Distrik Sota, Satgas Yonif 315/Grd Adakan Patroli Bersama

Merauke -  Kerjasama dalam suatu pelaksanaan tugas guna memaksimalkan pencapaian target dan sasaran adalah suatu yang mutlak dilakukan. Mengacu hal tersebutlah Satgas Pamtas Yonif 315/Garuda sebagai penggerak setiap kegiatan bersama yang dilaksanakan oleh berbagai instansi lintas sektoral yang tergabung dalam komunitas CIQS (Custome, Imigration, Quarantine, Security) wilayah kerja Distrik Sota Perbatasan RI-PNG. Jumat (6/7/18).

Dibawah pimpinan Wadansatgas Yonif 315/Garuda Mayor inf Samuel Yoga bersama 14 orang lainnya, dari berbagai instansi lintas sektoral Wilker Sota berkesempatan berkunjung ke salah satu kampung terujung yang berada di perbatasan RI-PNG, yaitu Kampung Yakyu. Adapun tujuan melakukan giat bersama ke kampung Yakyu adalah untuk mengenalkan bagaimana kondisi masyarakat kampung Yakyu sebagai sebuah perkampungan yang terpisah jauh dari pusat keramaian atau pusat giat administratif.

Pentingnya patroli bersama ini, setiap personil dan instansi dapat menghindari ego sektoral dengan tujuan bersama-sama guna mencapai tugas. Memperhatikan aspek sarana dan prasarana sebagai keselamatan kita dengan situasi yang dilalui, serta aspek operasi, sesuai mekanisme dan jadwal direncanakan dengan kesepakatan bersama," tukas Mayor Inf Samuel Yoga .

Dalam kegiatan yang diikuti oleh personel dari berbagai Instansi dari Koramil Sota, Polsek Sota, Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan, Balai Karantina Pertanian, Imigrasi dan Bea Cukai dan tidak ketinggalan adalah Satgas Yonif 315/Garuda, menempuh perjalanan kurang lebih 3 jam. Giat yang diawali dari Kampung Sota menuju dermaga Kampung Rawa Biru kurang lebih 45 menit. Dilanjutkan dengan menaiki perahu melintasi Rawa Biru selama kurang lebih 2,5 Jam.

Kedatangan rombongan langsung disambut oleh acara adat dan pengalungan bunga sebagai simbol diterimanya dengan senang hati oleh warga Kampung Yakyu. Selama berada di Kampung Yakyu berbagai kegiatan dilakukan seperti pengecekan patok perbatasan MM 13.1 RI-PNG, audiensi singkat dengan warga kampung, foto bersama dan diakhiri dengan makan bersama di pos Yakyu.


Sumber : Penrem 061/SK 

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply