Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » 50 Kader PAN Kota Bogor Siap Bertarung Di Pileg 2019

KOTA BOGOR - Ketua DPD PAN Kota Bogor, Safrudin Bima mengaku, optimis PAN bisa meraih suara lebih besar pada Pileg mendatang.  Hasil verifikasi oleh KPU Kota Bogor masih ada berkas bacaleg yang belum lengkap, dan diberikan waktu hingga 31 Juli 2018. Sebelum batas waktu, semua berkas yang kurang dilengkapi dan kembali diserahkan ke KPU, sehingga bacaleg dari PAN Kota Bogor sudah Memenuhi Syarat (MS).

Massa perbaikan berkas Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) yang diberikan KPU Kota Bogor sejak 21 sampai 31 Juli 2019 dimanfaatkan betul oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Bogor.  Dipastikan 50 kader terbaik  yang diusung PAN semuanya sudah lengkap, dan siap bertarung di Pileg 2019 dalam memperebutkan 50 kursi DPRD Kota Bogor. "Berkas Bacaleg semuanya sudah MS, termasuk kuota terwakilan perempuan sebanyak 34 persen. Di pileg 2019 kita optimis bisa meraih delapan kursi,"ujar pria yang akrab di sapa SB, Minggu (29/07/18).

Untuk komposisi bacalegnya sendiri, SB mengaku itu keseimbangan yang berasal dari internal dan kalang muda, pengusaha dan tokoh masyarakat. Kondisi mesin partai sendiri diakuinya, sudah sangat siap bergerak sehingga target yang dipasang cukup realistis, yakni bisa meraih delapan kursi. "Jadi mayoritas tetap kader yang kami usung. Rata-rata juga, semua sudah mengikuti pendidikan kader di PAN. Mesin partai Alhamdulillah sudah siap dan kami optimis bersinar di 2019,"ungkapnya.

Sementara itu, Anggota Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, KPU Kota Bogor, Bambang Wahyu menuturkan, sesuai dengan batas waktu yang ditentukan untuk massa perbaikan berkas Bacaleg hingga 31 Juli 2018.  

Sejak pendaftaran, parpol KPU melakukan verifikasi kelengkap berkas 629 Bacaleg yang diusulkan parpol dan rata-rata masih mengalami kekurangan dari mulai ijazah yang belum dilegalisir, surat kesehatan. Berdasar dari hasil verifikasi dari 16 parpol masih ada berkas ada bacaleg yang sudah Memenuhi Syarat (MS) dan Belum Memenuhi Syarat (BMS). Namun, KPU tentu menunggu pengembalian berkas sampai  waktu yang sudah diberikan.
"Hampir semuanya udah melengkapi berkas walaupun menyicil,  katanya kalau Senin- Selasa baru penyerahan ke KPU," tukasnya. (MTH)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply