Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » Yayasan Hidayatuttaufiq Berbagi Dengan Anak Yatim Dan Dhuafa

KAB.BOGOR - Menjelang akhir Bulan Suci Ramadhan 1439 H, Yayasan Hidayattutaufiq mengelar kegiatam buka puasa bersama serta membagikan santunan kepada ratusan anak yatim dan dhuafa. Bertempat di SMP Ma'arif NU Sukaraja, Kampung Bojongjengkol RT 04/04 Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Rabu (13/6/18).

Dalam kesempatan tersebut hadir diantaranya Ketua Yayasan Hidayatuttaufiq KH Zaenudin, Pengurus Yayasan, Kepala Sekolah SMP Ma'arif NU Sukaraja H. Saefulloh, Kepala Desa Cilebut Barat Muhadi, Bhabinkamtibmas Desa Cilebut Barat Brigadir Moh. Faisal, Para Ketua RT/RW, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat setempat.

Ketua Yayasan Hidayattutaufiq, KH Zaenudin menuturkan, kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun di Bulan Ramadhan dengan tujuan untuk saling berbagi kepada sesama, khususnya anak-anak yatim yang merupakan siswa-siswi di Sekolah tersebut dan kaum dhuafa wilayah setempat.

Adapun santunan yang dibagikan kepada 135 anak yatim dan 165 kaum dhuafa tetsebut merupakan dari para donatur yang dikumpulkan baik berupa uang, tas dan beras serta berbagai kebutuhan lainnya.

"Ada 135 anak yatim dan 165 kaum dhuafa yang tersebar di beberapa RT dan RW diwilayah desa Cilebut Barat. Semoga dengan kegiatan ini dapat bermanfaat dan bisa membantu meringankan beban mereka," kata KH Zaenudin saat ditemui usai kegiatan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia kegaiatan H Saefulloh dalam sambutannya menuturkan, meskipun apa yang diberikan belum seberapa dan belum bisa melengkapi semua kebutuhan, namun diharapkan dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat diwilayah tersebut.

"Dalam melaksanakan suatu kebaikan itu sangat sulit dan penuh tantangan, dalam hal ini bukan berarti kami mampu melengkapi kebutuhan masyarakat, namun kami berupaya semaksimal mungkin untuk membantu meringankan kebutuhan mereka," ungkapnya.

Sementara salah seorang anak yang mendapat santunan mengaku senang dan bahagia. "Kami sangat senang sudah diperhatikan dan diberi rejeki di bulan puasa ini," ucapnya.(Gandi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply