» » » » » » » Soal Ajakan Lurah Babakan, Panwaslu Kota Bogor: Akan Segera Ditindaklanjuti

KOTA BOGOR - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bogor akan memproses dugaan status medsos lurah Babakan yang memposting status foto Whatsapp dan Instagram dengan terkesan mengajak atau mempromosikan salah satu paslon Cawalkot Kota Bogor, beberapa waktu lalu.

Ketua Panwaslu Kota Bogor Yustinus Eliyas, mengatakan, Kasus lurah babakan akan segera kami tindaklanjuti," ucapnya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Sabtu (23/06/18). 

Menurut dirinya akan segera dilakukan penelusuran dan penindakan oleh panwas Kecamatan Bogor Tengah "Dengan di dampingi supervisi kota langsung," paparnya. 

Pasalanya, Heri yang juga sebagai Aparatur Negeri Sipil (ASN) di Kota Bogor membuat status terkesan mengajak atau mempromosikan salah satu paslon. 

Sementara itu ketika dikonfirmasi, Heri Eriyadi membenarkan status tersebut. 

"Ya, siap itu status pribadi saya, sebagai warga negara Indonesia yang mempunyai hak pilih juga,  nanti saya bisa jelaskan kepada instansi terkait," kilahnya saat dikonfirmasi lewat pesan singkat.

Perlu diketahui, dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil pasal 4 ayat 15 huruf d menyebutkan setiap PNS dilarang mengadakan kegiatan yang  mengarah kepada keberpihakan terhadap pasangan calon yang menjadi peserta pemilu sebelum, selama, dan sesudah masa kampanye meliputi pertemuan, ajakan, himbauan, seruan, atau pemberian barang kepada PNS dalam lingkungan unit kerjanya, anggota keluarga, dan masyarakat. (MTH)

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply