Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » Sambil Bukber, PADU Ponpes Daarul Uluum Santuni Anak Yatim

KOTA BOGOR - Pondok Pesantren Modern Daarul Ulum yang bertempat di Jalan Durian Raya, Kelurahan Bantar Kemang, Kecamatan Bogor Timur, mengadakan Buka Puasa Bersama (Bukber) sekaligus santunan anak yatim. Acara yang berlangsung dihalaman sekitar ponpes, dihadiri langsung oleh para Alumni dan Alumnus ponpes Daarul Uluum serta para undangan lainnya, Minggu (03/06/2018).

Ketua Paguyuban Alumni Daarul Uluum (PADU), Fikri Aziz mengatakan, kegiatan ini selain untuk mempererat tali silahturahmi antar alumni bersama keluarga besar Ponpes Daarul Uluum, juga dapat meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama.

"Moment ini juga menjadi kesempatan untuk memberikan sentuhan kasih kepada anak yang harus kehilangan salah satu orangtua atau kedua orang tuanya," ucapnya.

Paket santunan yang diberikan, sambungnya, berasal dari para alumni Daarul Uluum. "Kita kumpulkan melalui dompet Dhuafa pesantren, tidak besar yang pasti bisa memberikan dan menyalurkan kepada anak-anak yatim piatu yang berasal dari pondok pesantren ini serta dari luar pesantren. Mudah-mudahan pemberian santunan ini setidaknya dapat memberi kebahagiaan kepada anak yatim," jelasnya.

Senada, Ketua Pelaksana, Sumanggi Setiawan menambahkan, kegiatan ini terselenggara atas dukungan dari keluarga besar Pondok Pesantren Modern Daarul Uluum, partisipasi para donatur, sahabat Alumni dan Alumnus. 

"Semoga kegiatan ini membawa keberkahan dan mempererat tali silahturahmi alumni dan alumnus dengan keluarga besar Pondok Pesantren Daarul Uluum," katanya.

Sementara, kegiatan diisi dengan do'a bersama para guru Pondok Pesantren Modern Daarul Uluum, dilanjut tausyiah yang disampaikan oleh Penceramah, Dinda Fathur Razak, alumni Pesantren Daarul Uluum. Usai kegiatan, acara ditutup dengan buka puasa bersama dan Solat terawih. (MTH)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply