Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » Riungan Pamijahan Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

KAB.BOGOR - Meningkatnya kebutuhan masyarakat dibulan ramadhan seperti sekarang ini menjadi latar belakang riungan pamijahan untuk mengadakan santunan bagi anak yatim dan kaum dhuafa.

"Selain daripada kewajiban kita untuk saling membantu satu sama lain, agenda santunan ini juga adalah bentuk penyadaran masyarakat akan pentingnya berbagi kepada yang membutuhkan," kata Panitia penyelengara, Badru Tamam kepada Wartawan disela-sela kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa, Sabtu (2/6/18).

Acara yang dilaksanakan di Kampung Babakan Pamijahan, Desa Pamijahan ini pun dihadiri puluhan anak yatim dan dhuafa. "Alhamdulillah, untuk agenda pertama ini santunan bisa tersalurkan kepada 20 orang anak yatim dan 60 orang dhuafa yang ada dilingkup Desa Pamijahan. Adapun untuk agenda di desa berikutnya kami masih mengharapkan uluran tangan para donatur yang ingin berbagi hartanya di bulan yang penuh keberkahan ini," tutur pria yg akrab disapa Komeng.

Sementara itu, Sekretaris Riungan Pamijahan Iskandar Zulkarnaen menambahkan, Nauansa Ramadhan yang penuh kemuliaan dan dari padanya terdapat seribu kebaikan ini segenap Panitia Riungan Pamijahan menginisiasi terselenggaranya acara Bakti Sosial Santunan Anak yatim dan dan Jompo (Du'afa) di tiga Desa. Sebagai titik awal dan akan berlanjut ke desa-desa lain sebagai fokus titik lainnya.

"Kami harap dengan acara sosial seperti bisa menjadi amal ibadah dan dapat meringankan beban masyarakat yang di santuni. Mudah-mudahan denagan kerjasama dan bantuan semua pihak, agenda untuk tahun-tahun kedepan bisa terselnggara dengan baik," harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ruhiyat Sujana selaku Inisiator Kegiatan Berbagi di Bulan Ramadhan ini menegaskan, "Bahwasannya, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan kepekaan terhadap warga sekitar yang berada di garis kemiskinan serta sebagai pembelajaran bagi para pemuda untuk senantiasa meningkatkan kepdulian terhadap sesama, wabil khusus warga tidak mampu," tukasnya.

Acara yang diakhiri dengan buka puasa bersama ini pun berjalan dengan kondusif, dan dipenuhi apresiasi dari masyarakat. (Ibra)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply