Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » Warga Kampung Karehkel Resmikan Masjid dan Majlis Ta'lim Jami Darrussalam

KAB. BOGOR - Warga Kampung Karehkel memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H, Serta Peresmian Masjid dan Majlis Ta'lim Jami Darrussalam dengan menghadirkan penceramah KH Jamaludin Umar Serang Banten, bertempat di halaman depan Masjid Darrussalam tepatnya Kampung Karehkel RT 03/02, Desa Karehkel Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jum'at (4/5/2018) malam.

Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H, dengan tema, "Mari Kita Jadikan Shalat Sebagai Sarana Mewujudkan Sifat Tawadhu Disiplin, dan Jujur Dalam Bermasyarakat" itu, dihadiri ratusan warga kampung karehkel, Muspika Leuwiliang, dan Kepala Desa Karehkel serta para tamu undangan lainnya yang antusias mengikuti acara tersebut, walaupun hujan mengiringinya. 

Ketua Penyelenggara Peringatan Hari Besar Islam Kampung karehkel, H. Omang dalam sambutannya menuturkan, kegiatan ini terselenggara atas partisipasi semua warga masyarakat Kampung Karehkel dari RT 01-5/05, selama 2 bulan hingga terkumpul Rp 23 Juta ditambah dari donatur yang tidak mau disebutkan namanya sebesar 8 juta, dengan total 31 juta. "Alhamdulillah, dengan partisipasi semua warga, acara peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW ini dapat terlaksana dengan baik," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama,  H.Imam Rohaedi.Spd.Mm selaku Ketua Panitia Pembangunan Masjid Jami Darrussalam memaparkan, pembangunan Masjid Jami Darrussalam ini sudah selesai dengan dana sebesar Rp 2 Milyar lebih, yang berasal dari warga dan para donatur, bergotong royong mengupulkan dana untuk pembangunan masjid Jami Darrussalam, yamg malam ini diresmikan dan dibuka untuk Umat Muslimin Wal Muslimat, khususnya warga kampung karehkel, umumnya untuk semua umat muslimin wal muslimat warga lainnya.

Dalam siraman rohaninya, KH Jamaludin Umar mengatakan, Isra Mi'raj merupakan peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah Nabi Muhammad SAW mendapat perintah langsung dari Allah SAW untuk menunaikan Shalat lima waktu sehari semalam.

"Dalam Isra, Nabi Muhammad SAW 'diberangkatkan' oleh Allah SWT dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqsa. Lalu dalam Mi'raj Nabi Muhammad SAW dinaikkan ke langit sampai ke Sidratul Muntaha yang merupakan tempat tertinggi. Diangkatnya Nabi Muhammad SAW ke langit untuk bertemu langsung dengan Allah SWT dan mendapatkan perintah kewajiban menunaikan shalat lima waktu," paparnya.

Diakhir ceramahnya, KH Jamaludin Umar menyampaikan bahwa,  peringatan Isra dapat diartikan bahwa hubungan antara manusia dengan manusia harus semakin erat. Sedangkan Mi'raj yaitu hubungan manusia dengan Allah SWT untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang hakiki. (Edi Junaedi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply