-->

PPK Cigudeg Inisiator Rakor Bersama Panwascam Dan Muspika

Bidik Nusantara
Sunday, 13 May 2018, 15:26 WIB Last Updated 2018-05-13T08:32:10Z

KAB.BOGOR - Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serentak pada tanggal 27 juni 2018 mendatang, membutuhkan pemahaman yang mendasar untuk sesama penyelenggara Pemilu agar tidak terjadi kontra dan pemahaman yang berbeda.

Untuk mengantisipasi hal tersebut diatas, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cigudeg menginisiasi rapat koordinasi (Rakor) dengan panitia Pengawasan Kecamatan (Panwascam) beserta PPL serta Muspika di Aula Kecamatan Cigudeg, Minggu, (13/05/2018).

Dalam sambutannya, Camat Cigudeg, 
Drs Acep Sajidin, M.S menghimbau agar semua penyelenggara pemilu bersifat netral. "Saya harapkan untuk netralitas penyelenggara pemilu benar-benar ditunjukan, khususnya bagi PPK, PPS, KPPS, Panwascam dan PPL. Demikian pula halnya dengan ASN serta para Kepala Desa, agar tercipta situasi yang kondusif," imbaunya.

Hal senada disampaikan, Ketua PPK Taufiqurrohman, Inisiasi ini dilakukan bagi penyelenggara khususnya PPK, PPS, KPPS yang bertugas sebagai pelaksana serta Panwascam, PPL sebagai pengawas yang  bertugas dilapangan. "Agar bersinergi secara profesional dalam mengambil langkah nyata," ujarnya.

Sementara itu, Rahmat Thole bagian Divisi tehnik dan data juga mengatakan, Rakor ini di lakukan bersama-sama stake holder penyelenggara, agar Pemilukada serentak ini benar benar berjalan dengan sukses.

"Apabila sesama kita memahami tupoksi serta aturan dalam melakukan tugas masing-masing, tentunya tidak akan berantakan. Kalau istilah dibahasa Sunda mah, Teu Pacoro Kokod, (Tidak ada campur tangan," pungkasnya. (M. Ilyas)
Komentar

Tampilkan

Terkini