» » » » » KPU Geber 6,73 Juta Pelipatan Surat Suara Pilkada Serentak 2018

KAB.BOGOR - 27 juni 2018 adalah hajat masyarakat untuk menentukan pilihannya. Dengan demikian, kesibukan dalam persiapan terkait kebutuhan (logistik) Pemilukada pun di geber dengan mengingat kabupaten Bogor memiliki jumlah pemilih terbesar di Indonesia, yakni sekitar 3 juta hak pilih. 

Selain harus cepat diselesaikan, juga harus teliti dan akurat serta butuh tenaga ekstra. Sekitar 448 orang dikhususkan untuk melipat 6.73 juta surat suara untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar serta Bupati dan Wakil Bupati Bogor periode 2018-2023.

 "Pelipatan surat suara Pilbup mulai dilakukan oleh 448 orang di hari pertama Puasa Radhan," kata Ketua KPUD Kabupaten Bogor, H Haryanto. SH kepada waratawan melalui Whats App Messengger, Sabtu (19/5/18).

Menurutnya, KPU melakukan diawal karena jumlah pemilih yang besar,  yaitu 3.38 juta lembar suarat suara yang harus dilipat. "Belum lagi ditambah surat suara Pilgub dengan jumlah yang sama, sehingga jumlah keseluruhan 6.73 juta lembar surat surat suara,"ungkapnya.

Selain itu, tambahnya, hal tersebut juga dilakukan guna mengantisipasi libur Idul Fitri. "Kami mengupayakan sebelum Idul Fitri surat suara untuk Pilbup dan Pilgub sudah selesai dilipat dan di masukan dalam kotak suara, siap didistribusikan." pungkasnya ( M.Iyas)

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply