Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » Isak Tangis Warnai Pelepasan Siswa SMK Citra Pariwisata

KOTA BOGOR - Isak tangis mengharukan dari Guru dan Siwa-Siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Citra Pariwisata Kota Bogor, dalam pelaksanaan perpisahan dan pelepasan siswa-sisiwi angkatan ke 8 Tahun Pelajaran 2017-2018, di Bale Pakuan, Pajajaran Suites Hotel, Bogor Nirwana Residence, Sabtu (12/5/18).

Kepala Sekolah Citra Pariwisata, Sutisna M.Spd,Mmpd mengatakan, siswa lulusan untuk saat ini sebanyak 317 dari jumlah keseluruhan peserta didik lebih kurang 1.028 orang.

"Adapun jumlah tenaga pengajar sebanyak 45 orang dangan jumlah ruang belajar sebanyak 15 rombel kelas, 6 lab, dan sekitar 10 persen lulusan disekolah ini langsung bekerja. Bahkan beberapa perusahan ada yang menarik langsung siswa kita yang baru lulus untuk langsung bekerja," jelasnya usai acara perpisahan.

Untuk tahun ajaran sekarang, lanjut Sutisna menerangkan, sebanyak 348 calon siswa sudah mendaftar ke SMK Citra Pariwisata. Dan diharapkan bisa mencapai 30 rombongan belajar.

"Alhamdulillah di acara pelepasan siswa kelas XII tahun ajaran ini, sudah 10 persen lulusan SMK Citra Pariwisata sudah bekerja. Serta beberapa siswa yang melanjutkan kuliah. Ini tidak lepas dari mutu dan kualitas pendidikan yang kita jaga untuk siswa-siswa kita sebagai generasi penerus yang siap terjun, siap berjuang dan siap pakai, sesuai slogannya "SMK Bisa," tuturnya.

Sutisna mengakui, dirinya sangat bangga dengan kelulusan 317 siswa-siswi yang sudah siap untuk menghadapi dunia kerja, bahkan banyak juga yang akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Kedepan, kami akan terus memajukan prestasi sekolah agar semakin banyak lulusan yang siap berkompetisi di dunia kerja selain bidang perhotelan, juga melalui program Multimedia guna memenuhi kebutuhan dunia kerja khususnya perhotelan terkait tenaga kerja yang memiliki kemampuan di bidang IT," pungkasnya. (Gandi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar: