Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » Desa Sukatani Percepat Pembangunan Infasetruktur, Meski Di Bulan Ramadhan

KAB.BOGOR - Bulan Ramadhan tak menjadi hambatan dalam melaksanakan aktivitas, seperti yang dilaksanakan Pemerintah Desa (Pemdes) Sukatani, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Kini tengah menggenjot percepatan pengerjaan pembangunan infrastruktur di tiga wilayah, dari mulai pembangunan Turap Penyangga Tebing (TPT), Betonisasi Jalan lingkungan dan Pembangunan Saluran Irigasi.

Kepala Desa (Kades)Sukatani  Suhendar mengatakan, rasa lapar dan dahaga meski tengah melaksanakan puasa masyarakatnya tetap semangat dan giat dalam bekerja. Makanya pembanguna infrasetruktur tetap kita laksanakan.

"Pembanguna infrasetruktur tetap kita laksanakan meksi tengah menghadapi puasa ramadhan, itu tak mejadi hambatan semangat dalam bekerja," kata Kades yang akrab disapa Hamim itu, melalui Bendahara Desa Sukatani Mubarok kepada wartawan, Rabu (30/05/18).

Ia memaparkan, anggaran Dana Desa (DD) tahap pertama masih di prioritaskan untuk pengerjaan infrastruktur di beberapa wilayah  yaitu Pembangunan TPT, Betonisasi Jalan Lingkungan (Jaling) dan Pembangunan Saluran Irigasi RW 03 dan RW 04.

"Dana Desa tahap pertama ditahun ini diprioritaskan untuk pembangunan TPT di Kampung Cibedug Girang RT 04/03 dengan volume 16 m x 6 m x0,4 m. dengan tolal anggaran sebesar 92.611.000. Sedangkan untuk pembangunan di Saluran Irigasi di Kampung Cibedug Girang  RW 01/03 volume 32 m x 0,325 m x 2 m. dengan total anggaran sebesar 23.597.000. Kemudian untuk di Kampung Cibedug Pabuaran RT 01/04 Pembangunan Betonisasi JaLing 2 m x 1 m x 0,1m. dengan total anggaran sebesar 36.651.000. Rupiah yang bersumber dari DD 2018," paparnya.

Hamim menjelaskan, seluruh pengerjaan pembangunan infrastruktur ini melalui padat karya yang dikerjakan oleh masyarakat setempat, mekipun tengah menjalan kan ibadah puasa Ramadhan namun dirinya yakin pekerjaan akan tetap maksimal karna warga langsung yang mengerjakan.

"Saya yakin pengerjaan tetap maksimal, meskipun mereka sedang berpuasa. Karna di kerjakan lewat tangan warga sendiri," imbuhnya.

Hamim menambahkan, untuk realisasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Desa Sukatani mendapat kuota 157 unit yang akan di realisasikan pada lima tahun kedepan dari tahun 2019 hingga 2023

"Sekitar 30 unit RTLH pertahun akan kita realisasikan di seluruh wilayah. Untuk tahun ini memang belum ada, tapi tahun depan kita sudah ada informasi terkait jumlah batuannya," pungkas Hamim yang disampaikan melalui Bendahara Desa Sukatani, Mubarok.(Gandi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply