Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » Danrem 061 Suyakancana Berikan Penghargaan Kepada Babinsa Berprestasi

KOTA BOGOR - Komandan Korem (Danren) 061/SK, Kolonel Inf Muhamad Hasan SH memberikan penghargaan dan apresiasi atas kinerja Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang selama ini menjadi ujung tombak teritorial di korem 061 Suryakancana dalam bentuk Babinsa Award 2018, dilaksanakan di mess 31 Korem 061/SK Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Sabtu (12/05/18).

Danren 061/SK, Kolonel Inf Muhamad Hasan SH menjelaskan, kegiatan hari ini adalah kegiatan Babinsa Award yang artinya adalah suatu kegiatan untuk mengapresiasi kinerja Babinsa yang selama ini menjadi ujung tombak kegiatan pemulihan teritorial diwilayah Korem 061/SK yang dikemas dalam bentuk kegiatan lomba foto dan video yang diikuti masyarakat umum dan wartawan.

"Ini suatu bentuk penghargaan kepada mereka, tetapi masyarakat yang menilai. Yang mana momen terbaik yang dibuat oleh Babinsa dalam sisi pekerjaan diwilayah tugasnya masing-masing," jelas Danrem kepada wartawan usai kegiatan.

Selain memberikan apresiasi kepada Babinsa, Danrem juga memilih jajaran kepolisian melalui Babinkamtibmas terbaik yang merupakan sebagai mitra Babinsa dalam melaksanakan tugasnya di desa.

"Bintara Pembina Desa (Babinsa) sesuai dalam undang-undang, tugas TNI adalah pemberdayaan wilayah pertahanan. Yaitu memberdayakan seluruh wilayah yang ada di Indonesia untuk bagaimana berfungsi sebagai alat kesejahteraan dan pertahanan serta aplikasi sampai ke bawah itu babinsa yang mengerjakan," ungkapnya.

Karena sambung Danrem, "Kita mengelola geografi, demografi dan kondisi sosial. Hal hal kecil yang dilakukan oleh babinsa adalah pengembangan besar terhadap bangsa ini. Babinsa bela Bangsa semuanya," ujar Danrem.

Memurutnya, bentuk apresiasi yang di kemas seperti ini supaya dalam menjalankan tugasnya, Babinsa lebih fleksible dan tidak terlalu kaku. "Kegiatan ini cuma gagasan saya, dari ide yang dikembangkan sekitar 3 bulan yang lalu sehingga munculah Babinsa Award ini," pungkasnya. (Gandi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply