Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » ​Upacara Pembukaan TMMD KE 101 Cianjur Turut Menyinari Kemanunggalan TNI Dan Rakyat

CIANJUR,Bidik Nusantara - Kemanunggalan TNI dan Rakyat merupakan salah satu faktor penting untuk mempercepat  pembangunan di Daerah melalui Kegiatan TMMD ke 101 Kodim 0608/Cianjur. Saat ini kegiatan yang sangat diharapkan oleh seluruh elemen Masyarakat  tersebut tengah digelar.

Hal tersebut terlihat dan terasa dengan ditandainya Upacara Pembukaan, pada hari Rabu Tanggal 04/04/2018, Pukul 09.00 WIB. Bertempat di Lapangan Alun-alun Desa Sagaranten, Kecamatan Sindang Barang, Kabupaten Cianjur.

Adapun Tema TMMD yang ke 101 Kabupten Canjur mengangkat  Tema, "TNI MANUNGGAL RAKYAT MEMBANGUN KARAKTER DAN KEMANDIRIAN BANGSA",  Bertindak sebagai Dan Up yaitu Danramil Agrabinta (Kapten Inf. Cecep Toha), dan yang menjadi Irup adalah Wakil Bupati Cianjur H. Herman Suherman, dihadiri sekitar 370 orang.

Kegiatan upacara tersebut terdiri dari, 1 SST Yonif Raider 300/BJW, 1 SST Yonarmed 5-105/Tarik Cipanas, 1 SST Yonif 310/kk, 1 SST AU /ATS, 1 SST Kodim 0608/Cianjur 1 SST Dalmas, 1 SST  Korsik Satpol PP Kabupaten Cianjur, 1 SST Pramuka, 1 SST Para pelajar Sindang Barang.

Turut hadir dalam giat tersebut, Kakudam Kol Cku Irwan Syah, Kabekang Kol Cba Sudarnafran, Danrem diwakili oleh Mayor Inf. Ratno (Kapenrem 061/Sk), Kapolres Cianjur AKBP Soliyah SIK, Dandim 0608/Cjr Letkol Czi (K) Hidayati ST.MT, Danyon Raider 300/Bjw Letkol Inf Heri, Danyon armed 105/Tarik-5 Letkol Arm Wagino, Danyon 310/ kk diwakili oleh Lettu Inf Surianto (Danki c ), Komandan AU Kol.Pnb Muzafa, Para perwira jajaran korem 061/SK, Dansubdenpom III/I-I Cianjur diwakili Peltu Suyatno, Kajari yang diwakili oleh Agus, Ibu-ibu Persit Kodim 0608/Cjr, Unsur Muspida Kecamatan Sindang Barang.

Wakil Bupati Cianjur dalam sambutanya dan pada kesempatan itu meresmikan giat TMMD ke 101 menyampaikan Apresiasi rasa terimakasihnya kepada seluruh Jajaran TNI yang telah berkenan membantu percepatan pembangunan di Daerah Cianjur. Diantaranya Panglima TNI, Kasad, Panglima Kodam, Danrem dan Danlanud Bogor terutama kepada Dandim 0608/Cianjur Letkol Czi ( K) Hidayati atas tercapainya  pelaksanaan TMMD diwilayah Cianjur yang terletak di Desa Mekar Laksa, Kecamatan Sindang Barang serta berbagai fisik untuk  pengembangan kemajuan daerah Cianjur. Sehingga terjalin tali silaturahmi antara masyarakat Cianjur dengan TNI .

Sementara itu Dandim 0608/Cianjur Letkol Czi (K)  Hidayati seusai Upacara pembukaan dan peninjauan ke beberapa titik TMMD di Desa Mekar Laksana menyampaikan, bahwa kegiatan TMMD ke 101 ini didukung sepenuh oleh jajaran TNI baik Angkatan Darat, Laut dan Udara serta mendapat dukungan penuh juga dari Pemda Kabupaten Sukabumi, Polres Cianjur, Masyarakat Cianjur, khususnya warga Desa Mekar Laksana Kecamatan Sindang Barang Kabupaten Cianjur. 

Selain itu Letkol Czi (K) Hidayati juga menegaskan, bahwa pihaknya beserta seluruh jajaran yang terkait yang ikut mendukung suksesnya giat ini berkomitnen akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan secepatnya sesuai dengan apa yang telah dituntaskan oleh komando dari atas. 

Ia juga menghimbau kepada seluruh anggotanya agar dapat bekerjasama dengan sebaik-baiknya guna menunaikan tugasnya membangun Desa Mekar Laksana untuk membangun Ruang alat dan kondisi juang yang tangguh untuk keutuhan NKRI. Karena kemanunggalan TNI dan Rakyat serta Pemerintah merupakan kunci dari kesuksesan kegiatan TMMD tersebut.

Acara pembukaan TMMD ke 101 tersebut juga di warnai dengan Kegiatan lain yang bersifat Sosial. Seperti Bakti Kesehatan dan KB, Pembuatan SIM Masal, Sunatan Masal, Pembagian paket Sembako kepada Masyarakat tidak mampu. (Ibra)

Sumber : Kapenrem 061/Sk, Mayor Inf. Ratno

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply