Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » LBH Maleu Gandeng Kejari Malteng Adakan Sosialisasi Terkait Penyalahgunaan ADD

Maluku, Malteng.BidikNusantara -
Rabu 11 April pukul 14.00 wit Bertempat di balai pertemuan Desa Rutah, Maluku Love Justice.LBH MALEU bersama Kejari Maluku Tengah, adakan sosialisasi di Desa Rutah bertema dampak dari penyalagunaan Alokasi Dana Desa (ADD) serta sanksi hukumnya.

Kegiatan sosialisasi yang di hadiri oleh sekretaris dan anggota LBH, perwakilan dari Kejari Maluku Tengah, kepala pejabat pemerintah desa yang diwakili oleh kasi pemerintahan, Husban Agil Amarullah S.I.P, Babinsa Desa Rutah Baktiar Weni,anggota Saniri Negri Rutah serta dari anggota masyarakat.

Adapun tujuan dari sosialisasi yang di adakan oleh LBH MALEU ini yaitu,  memberikan pengetahuan kepada masyarakat untuk dapat mengetahui tentang cara penyuluhan hukum terkait Alokasi Dana Desa (ADD) dan sanksi hukumya.

Muhajirin syukur Marwapey selaku Sekretaris LBH MALEU pada kesempatan itu menyampaikan bahwa, "dengan adanya LBH-MALEU ini, insya Allah kami akan memberikan ruang gerak atau jalan kepada masyarakat yang berada di pedalaman untuk lebih memahami apa itu penyuluhan hukum, dengan demikian  masyarakat tidak lagi ada kesulitan dalam melapor atau memberikan informasi terkait masalah hukum pidana yang terjadi pada pribadi mereka dan orang lain " terangnya.

Marwapey  menambahkan target kedepan ialah bagaimana memberikan masukan kepada pemerintah desa untuk bagaimana membentuknya satgas penegak hukum desa, karena satgas inilah yang nanti bertugas meminimalisir kasus kasus, konflik serta membantu masyarakat untuk membuat kegiatan kegiatan yang sama.

Dengan demikian kehadiran LBH siap menjawab semua keraguan masyarakat tentang bantuan hukum kemana harus mereka cari. Karena mereka berfikir memakai jasa pengacara itu sangatlah mahal, tapi sebenarnya tidak, pengacara juga punya hak memberi bantuan hukum secara cuma cuma, dan kalaupun masyarakat merasa sulit, maka LBH siap membantu menyelesaikan semua masalah yg di hadapi,ungkapnya. ( Rham)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply