Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » Hari Air Sedunia, Karang Taruna Pamijahan Ajak Generasi Muda Cintai Alam

KAB.BOGOR - Dalam rangka memperingati hari Air sedunia Karang Taruna Kecamatan Pamijahan menginisiasi penanaman seribu pohon diwilayah Cigamea, Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Kamis (22/3/18).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Jajaran Muspika Pamijahan, Masyarakat, Para Pemuda, Mahasiswa, Perusahaan, Siswa-siswi SLTP dan SLTA.

Ketua karang taruna Kecamatan Pamijahan Hendri Solahudin mengatakan, kegiatan tersebut guna mengingatkan kepada seluruh elemen tentang pentingnya air dan lingkungan serta untuk memberikan edukasi kepada generasi muda agar lebih mencintai alamnya.

"Acara penanaman seribu pohon dihari Air sedunia yang tepat pada hari ini, (Kamis 22 Maret 2018) untuk mengingatkan semua elemen bahwa pentingnya air dan lingkungan juga memberikan edukasi bagi generasi muda agar lebih mencintai alamnya," tutur Hendri kepada wartawan di sela-sela kegiatan.

Hal senada diungkapkan H. Asrul yang mewakili Perusahaan Star Energi. Menurutnya kegiatan ini juga untuk mengingatkan kembali pentingnya makna air bersih untuk kehidupan manusia agar sama-sama menjaga hutan.

"Dengan kegiatan menanam pohon ini, tujuannya agar mengingatkan dan menjaga air bersih supaya tetap ada, terjaga dan berkesinambungan," ungkapnya.

sementara itu Dedi mewakili Balai Taman Nasional Halimun Salak juga memberikan apresiasi kepada Karang Taruna dengan penanaman pohon ini. Ia menegaskan, siapa pun yang merusak alam terlebih hutan yang dilindungi akan mendapatkan sangsi sesuai peraturan dan undang-undang yang berlaku.

"Masyarakat pun sudah memahami, dengan dikelolanya taman nasional berarti segala tindak perusakan hutan pasti kami kenakan sangsi," tegasnya.

Mengenai hari air sedunia dan pelestarian alam, Dewi siswi kelas 8 yang bersekolah di SMP Fajrul Islam ini menambahkan," Ini hal baru buat kami, pentingnya air dan pelestarian alam juga jangan ada penebangan pohon liar di kawasan hutan ini", tambahnya.

Reporter (Edi.J)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply