Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » Selain Membersihkan Sisa Material Longsor, Tim Gabungan Masih Melakukan Pencarian Korban Hilang Di Riung Gunung Puncak

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Petugas Gabungan Polres Bogor,  Sar Brimodda Jabar,  Sar Sabhara Polres Bogor gabungan Sat Lantas hingga saat ini, Selasa (06/02/18) masih melakukan pencarian korban yang hilang di titik longsor riung gunung,  Jalan Raya Puncak Bogor. 

Petugas dari Polri mengerahkan sekitar 300 personil di TKP Riung Gunung Puncak dengan fokus pencarian 3 (tiga) korban Hilang, personil yang dikerahkan SAR Brimobda Jabar SAR Kompi cipanas (2 SST) , SAR Sabhara Polres Bogor (1 SST) dan Gabungan Lantas serta Polsek untuk Pam Jalur 60 personil. 

Ditempat terpisah,  yakni lokasi amblasnya Rel KA km 13.800 Cijeruk fokus pencarian 5 (lima) korban Hilang, personil yang dikerahkan, SAR Brimob Resimen 3 Kedung Halang (2 SST), SAR Sabhara Polres Bogor (1 SST) , 1 unit K-9 dan Gabungan Polsek zona untuk Pam di TKP sebanyak 45 personil. 

Informasi yang di sampaikan Humas Polres Bogor melalui Ka Subbag Humas Polres Bogor,  AKP Ita Puspita Lena menyampaikan, selain itu dilakukan juga kelanjutan pembersihan lokasi longsor dijalur puncak dibeberapa titik longsor yang terjadi secara sporadis diluar lokasi-lokasi longsor utama.

"Untuk jalur puncak,  mulai dari Gunung Mas sampai Ciloto Cianjur masih kami masih lakukan penutupan, hanya bisa dilewati kendaraan Roda Dua (R2) sedangkan kendaraan Roda Empat (R4) dilakukan pengalihan ke  jalur alternatif  melalui : 1. Jalur Gunung Putri, Jonggol, Cariu, Sukamakmur, Taman Bunga Cipanas. 2. Jalur Ciawi, Sukabumi, Cianjur,"jelasnya. 

Untuk pembuukaan jalur katanya,  masih akan dilakukan terlebih dahulu evaluasi dengan instansi dengan PUPR, Dishub, BPBD baik pemda maupun pusat serta dengan korlantas Polri . 

"Dalam evaluasi tersebut akan dibuat SOP penggunaan dan penyiapan jalur puncak, mengingat ada jalan yang sepertiga (1/3) jalannya dibawah aspal tanahnya amblas, selain itu situasi alam yang hujan terus membahayakan pengendara yang terutama sering terjebak macet. Situasi sementara mendung diiringi hujan dengan intensitas ringan di lokasi,"tutupnya.
Reporter: Sum/Red BN. 
Sumber: Humas Polres Bogor. 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply