» » » » » » » Salah Satu Rumah Makan Di Jalur Bocimi Amblas Terbawa Longsor

KAB.BOGOR-BidikNusantara 
Cuaca ekstrim di sertai hujan dengan intensitas tinggi,  sedang dan rendah melanda wilayah Bogor dan sekitar sejak Minggu malam hingga Senin (05/02/18) menyebabkan bencana banjir dan longsor di beberapa wilayah baik daerah Kota Bogor maupun Kabupaten Bogor. Salah satu wilayah yang terkena dampak adalah salah satu rumah makan yang berada di Jalan Raya Bogor-Sukabumi tepatnya di Kampung Cikereg RT 02/06 Desa Ciderum,  Kecamatan Caringin,  Kabupaten Bogor, Senin (05/02/18). 

Menurut salah salah satu setempat, Yusuf seperti di informasikan kepada bidiknusantara.com, Rumah Makan tersebut berada tepat di sisi jalan. 

"Diduga tanah tebing yang terdapat bagunan rumah makan tersebut dalam kondisi labil karena di guyur hujan dari kemarin sehingga membuat ambruk dan rumah makan tersebut terbawa material longsor, "katanya.  

Akibat longsong ini juga katanya membuat Badan Jalan retak beberapa centimeter. "Warga setempat membantu mengarahkan kendaraan menjadi satu jalur karena di khawatirkan kontruksi tanah masih labil dan jatuhnya korban,"ungkapnya.  

Saat ini katanya, petugas dari Kepolisian, BPBD Kabupaten Bogor di bantu warga setempat sedang menangani lokasi kejadian.  "Alhamdulillah aparat setempat sudah di lokasi," singkatnya.  

Di wilayah lain,  musibah longsor juga menghacurkan rumah warga di wilayah Kampung Bitungsari,  RT 01/03 Desa Bitungsari,  Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor. 

"Musibah longsor ini menimpa Rumah Rusbana terdapat anggota keluarga 6 orang semua selamat, namhn cuma rumah hancur, kedua Rumah Rosadi kondisi hancur, juga  tidak ada korban jiwa, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 08:30 wib,"terangnya.  
Reporter: Sumburi 

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply