Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » » Polemik Sampah DiCibungbulang, Mengundang Berbagai Pertanyaan

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Pemerintah rupanya kurang serius dalam mengatasi permasalahan sampah yang terus menjadi polemik dikalangan masyarakat, bahkan permasalah tersebut tak kunjung usai di Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, adanya Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Galuga pun rupanya belum bisa menjadi solusi bahkan masih perlu adanya penataan yang serius dari Dinas Lingkungan Hidup baik Kota maupun Kabupaten.

Keterkaitan hal diatas KNPI Kecamatan Cibungbulang angkat bicara, Menurut Azwar Anas Ketua PK KNPI menyebutkan, keterkaitan adanya pembuangan sampah yang berada di wilayah Desa Cibatok 1dianggap tidak pantas karena berada diperlintasan jalan umum dan disaluran irigasi milik Dinas PUPR.

"Saya mewakili masyarakat Kecamatan Cibungbulang khusunya Warga Desa Cibatok 1, berharap kepada pihak pemerintah agar segera memindahkan pembuangan sampah yang ada di pinggir jalan umum dan berdiri diatas saluran air, selain tidak sedap dipandang sampah yang menumpuk bisa menjadi berkembangnya bibit penyakit, selain itu adanya TPA Galuga pun belum menjadi solusi karena sangat sulit membuang sampah kesitu sehingga menyebabkan menumpuknya samapah yang berserakan dipinggir jalan ini harus ada solusinya,"ujar Azwar usai musyawarah dengan muspika, Selasa (06/02/18). 

Ditempat yang sama Erik Setiawan Sekertaris Desa Cibatok 1 memaparkan keterkaitan dengan sampah yang ada di Desanya tersebut dirinya sudah semaksimal mungkin dalam penataan.

"Kami sudah semaksimal mungkin melakukan pengelolaan dan mensosialisasikan keterkaitan sampah yang ada di wilayah Desa Cibatok 1 dan saya apresiasi kepada masyarakat yang peduli lingkungan dalam hal ini KNPI dan alhamdulillah dalam diskusi kali ini menghasilkan program skala prioritas merelokasi bak sampah yang diatas aliran kali di Wilayah Desa cibatok 1,"paparnya.

Diakhir acara Camat Cibungbulang Yudi Nurjaman tidak membenarkan dengan adanya tempat pembuangan sampah di atas saluran air karena dianggap melanggar hukum.

"Keterkaitan bak sampah yang ada di atas saluran air di Wilayah Desa Cibatok 1, itu sudah jelas tidak dibenarkan Karena tidak dibenarkan secara hukum ada bangunan di atas saluran iragasi, saya hanya bisa menyampaikan segera pindahkan bak sampah tersebut dan segera dipindahkan ketempat yang lebih aman, mari kita cari solisinya bersama sama."pungkasnya.
Reporter: Edi J. 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply