» » » » » » » » PLT Walikota Bogor Usmar Hariman Harapkan Masyarakat Kota Bogor Di Sepanjang Sungai Ciliwung Agar Jaga Kelestarian Alam

Foto: PLT Walikota Bogor Usmar Hariman saat menanam pohon di pingir Telaga Saat Cikoneng. 


KAB.BOGOR-BidikNusantara
Kota Bogor merupakan wilayah tengah yang di lintasi sungai Ciliwung dan yang paling urgent adalah bagaimana disiplin masyarakat Kota Bogor yang berada di sisi tebingan kali Ciliwung yang tadi di singgung sedikit kaitannya dengan bangunan-bangunan tanpa izin. 

"Ini sedang kita koordinasikan dengan semua pihak,  karena tebingan-tebingan di beberapa titik pun sudah mengalami longsor kalau hujan besar," ucap PLT Walikota Bogor, Usmar Hariman kepada sejumlah awak media pada saat menghadiri kegiatan Ngaloka Hulu Ciliwung di telaga saat Cikoneng,  Desa Tugu Utara,  Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor ,  Minggu (25/02/18). 

Yang lainnya kata Usmar,  adalah kegiatan pengelolaan sampah di area pinggir yaitu kita giatkan dengan mendirikan berbagai komunitas peduli sampah, Bank Sampah dan pengelolaan sampah berbasis masyarakat.

"Kota Bogor berada di bagian lintasan,  kurang lebih ada 11 Kelurahan yang bersentuhan langsung dengan Ciliwung ini selain sungai Cisadane. Jadi kami sangat berterima kasih atas inisiasi Pak Danrem 061/SK dan seluruh jajaran serta ratusan komunitas untuk menata kawasan hulu dulu,"pungkasnya. 
Reporter: Sumburi 

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply