» » » » » » » » Peran Babinsa Dalam Membangun Desa

Serka Sulaiman Lewenussa Babinsa Desa Rutah saat mengangkut Material bangunan untuk Masjid Nurul Ahmad Desa Rutah berbaur bersama warga
Peran Babinsa (Bintara Pembina Desa) dalam pembangunan desa sangatlah nyata dirasakan keberadaanya dimata masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Serka Sulaiman Lewenussa Anggota TNI Koramil 1502/02 Amahai Kodim 1502 Masohi bersama masyarakat melakukan pengecoran toreng Masjid Nurul Ahmad Desa Rutah, Kecamatan Amahei, Kabupaten Maluku tengah.

Ardy (31) Salah satu anggota masyarakat Desa Rutah mengungkapkan, dengan adanya Babinsa yang turut serta membantu pembangunan Masjid Nurul Ahmat Desa Rutah yang sementara ini sudah masuk pengecoran toreng 3 dan 4.

"Dengan kehadiran bapak TNI/Babinsa, warga masyarakat merasa senang sekali, kami selaku warga masyarakat akan merasa semangat dan malu jika kalah semangat dengan bapak Babinsa, karena masjid ini nantinya akan digunakan oleh masyarakat sebagai tempat ibadah yang layak kedepannya,"katanya. 

Sebagi warga, sangat mensyukuri dan mengucapkan banyak terima terima kasih kepada Dandim 1502 Maluku tengah, Koramil Amahai yang mana telah memberi tugas dan menempatkan salah satu anggota TNI terbaik sebagai Babinsa di desanya.

Serka Sulaiman Lewenussa mengemukakan, dirinya akan berusaha sekuat tenaganya untuk mengabdikan diri di desa binaannya. "Ada kepuasan tersendiri apabila kita hidup di dunia ini bisa berguna bagi orang banyak, terlebih bagi Nusa dan bangsa,"tuturnya.
Reporter: Rham. 

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply