» » » » » » » » Korem 061/Surya Kencana Jalin Sinergitas Dengan Insan Pers Di Wilayah Teritorialnya

BOGOR KOTA-BidikNusantara
Dalam rangka membangun sinergitas TNI dengan Insan Pers wilayah Korem 061/Surya Kencana, Korem 061/Surya Kencana menggelar silaturahmi dengan suruh Insan Pers yang berlangsung di Makorem 061/SK dengan tema "Kita Tingkatkan Sinergitas TNI Dan Insan Pers Diwilayah Korem 061/SK", Kamis (15/02/18).

Dalam kegiatan silaturahmi yang di hadiri oleh seluruh wartawan di bawa teritorial Korem 061/SK baik dari Kota Dan Kabupaten Bogor,  Kota dan Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur.

Dalam pidatonya,  Danrem 061/SK, Kol Inf M Hasan menyampaikan bahwa tujuan kegiatan silaturahmi ini untuk lebih merekatkan jalinan komunikasi jajaran Korem 061/SK, Kodim-Kodim dan Kasi Intel Kodim yang ada di seluruh wilayah Korem 061/SK agar informasi yang terkait dengan pemberitaan media mendapatkan dari sumber yang dapat di percaya sehingga berita yang di hasilkan oleh wartawan akurat,  akuntabel dan terpecaya. 

"Jajaran Kodim yang ada di wilayah Korem 061/SK siap memberikan informasi yang di inginkan oleh insan Pers,"ucap Danrem.  

Dalam kesempatan tersebut juga,  Danrem berharap Pers nasional tetap solid dalam menyajikan berita yang berimbang.

"Saya siap membantu memberikan informasi terkait berita berita di wilayah korem 061/Surya Kencana agar menghasilkan berita yang berimbang,"tuturnya.   

Danrem juga mengatakan bahwa rekan-rekan media dapat memberikan masukan kepada Korem 061/SK bila ada sesuatu hal yang kurang. 

"Rekan-rekan media juga dapat memberikan masukan kepada Korem 061/Surya Kencana agar terbangun komunikasi yang lebih lebih baik,"ucapnya.  

Dalam kesempatan itu pula,  Danrem menyampaikan beberapa program yang berkaitan dengan alam dan lingkungan hidup seperti saat ini Kodam III/Siliwangi sedang melakukan penanganan terhadap Sungai Citarum. 

"Untuk wilayah Bogor,  kita sudah melaksanakan penanaman pohon Vetiver di lokasi longsor puncak dan wilayah Masseng,  Cijeruk  kemarin yang bertujuan sebagai penahan tanah agar tidak mudah bergeser ketika di guyur hujan,"terangnya.  

Hal lain juga yang akan dilakukan adalah melakukan normalisasi hulu Sungai Ciliwung, karena disana terdapat bangunan dan dalam kondisi memprihatinkan.  

"Saya sudah survey kesana,  ternyata di sana sangat memprihatinkan terlebih adanya bangunan dan kegiatan lain yang dapat mengacam ekosistim alam.  Kita ingin memperlihatkan kepada khalayak bahwa alam jangan hanya di manfaatkan tanpa mampu merawatnya,"tegas Kol Inf M Hasan.  
Reporter: Sumburi 

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply