Ads




» » » » » » » Kasat Lantas Polres Bogor Atur Lalin Dan Bantu Bongkar Tanah Longsor Di Jalur Puncak

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Tingginya intesitas hujan yang menguyur wilayah Bogor dari Minggu malam hingga Senin (05/02/18) mengakibatkan longsor di beberapa titik di jalur Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.  Peristiwa longsor material Tanah, hingga tiang listrik yang membetang jalan ini di ketahui pada pukul 08:00 wib.

Seperti diilaporkan Jajaran Satlantas Polres Bogor sebelumnya bahwa sejak dini hari yakni sekitar pukul 02.00 wib sampai dengan saat ini curah hujan di wilayah Kecamatan Cisarua cukup tinggi disertai dengan angin kencang dan mengingat wilayah Kecamatan Cisarua merupakan daerah perbukitan dengan konstur tanah yang labil sehingga tanah tidak kuat menahan volume air maka terjadilah bencana longsor. Demikian ungkap Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby seperti di sampaikan melalui Humas Polres Bogor,  Senin (05/02/18). 

Menurut keterangan Kasat Lantas,  adapun kejadian bencana longsor tersebut terjadi beberapa titik yakni, di sekitaran Panimbangan Kecil Desa Tugu Selatan Kecamatan Cisarua yang mengakibatkan bahu jalan amblas dan matrial tanah dari tebing menutup sebagian bahu jalan. "Saat ini telah diupayakan untuk membersihkan material yang menutup jalan,"katanya. 

Yang kedua lanjutnya,  longsor di sekitaran Masjid Atta Awun Desa Tugu Selatan Kecamatan Cisarua, material tanah menutup jalan dan telah diupayakan dengan menggunakan alat berat, Ke Empat,  longsor di Villa Pengayoman / Kehakiman Kampung Cibeureum RT 02/03 Desa Cibeureum Kecamatan Cisarua tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir sekitar Rp. 15.000.000 (lima belas juta rupiah) dan  longsor di Kampung Babakan RT 03/04 Desa Cibeureum material tanah menutup jalan sebagian jalan desa

"Saat ini petugas mengalihkan arus lalin  yang ke puncak dan cianjur untuk menuju lewat sukabumi, Mengajak para stakholder terkait utk melaksanakan penanganan bencana, Memanggil alat berat dari PU PR pusat, Mengelar personel polres bogor sebanyak 100 orang untuk evakuasi longsor, Menghimbau masyarakat agar jangan menggunakan jalur puncak terlebih dahulu, Berkordinasi dengan satgas bencana dan membantu proses evakuasi membersihkan material tanah yang menutup Jalan, Mensosialisasikan kepada masyakat melalui public adrres, media mainstrem dan online, penulisan di running text jalan tol dan Mengalihkan arus dari jakarta menuju ke sukabumi dan dari cianjur melewati jonggol,"paparnya. 
Reporter: Sum/red BN. 
Sumber: Humas Polres Bogor. 

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply