Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » » Karang Taruna Saung Karya Galang Dana Bantu Warga Kurang Mampu

Pemuda pemudi warga Kelurahan Saung Naga, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU)  yang tergabung dalam organisasi kepemudaan Karang Taruna Saung Karya yang di pimpin oleh Doni Arpan sebagai ketua yang di wakili oleh sekertaris dan bendahara serta di bantu oleh para anggota Karang Taruna Saung Karya mengadakan penggalangan dana demi meringankan derita Sapri (71), Sabtu (24/02/18).

Sapri merupakan warga Desa Kasambirata,  Kecamatan Pengandonan yang sempat viral di media sosial beberapa waktu yang lalu oleh salah seorang mahasiswa Umbara (Universitas Baturaja).

Keluarga Sapri di temukan beberapa waktu yang lalu oleh mahasiswa yang sedang melakukan KKN di Desa Kasambirata, Kecamatan Pengandonan, Kabupatan OKU bahkan keluarga Sapri menempati pondok yang tidak layak.

Mahasiswa tersebut mengunggahnya di FB dan di ikuti oleh masyarakat yang lain sehingga menjadi viral. Beberapa pihak sudah berkunjung ke rumah Sapri mulai dari tetangga desa sampai dengan pemerintah setempat dan itu juga yang membuat Karang Taruna Saung Karya mengadakan penggalangan dana di simpang tiga Tanjung Agung untuk dapat memberikan bantuan dan bisa meringankan beban hidup Sapri tersebut.

Saat di konfirmasi media ini ketua kordinasi penggalangan dana tersebut Indrawan dan Luky bersama para anggota Iarang Taruna Saung Karya yang sedang mengumpulkan dana dari para pengguna jalan. 

"Hari ini adalah hari kedua kami mengadakan pengumpulan dana, semoga dana yang terkumpul nantinya bisa bermamfaat atau setidaknya bisa meringankan beban pak sapri walaupun nilainya tidak seberapa,"terangnya.

Rencananya selama tiga hari kedepan pihaknya akan melakukan penggalangan dana ini, selain dana pihaknya juga menerima apa bila ada masyarakat yang mau menyumbangkan pakaian bekas yang layak pakai dan akan salurkan ke sana.

"Rumah yang di tempati oleh keluarga pak Sapri hanya berukuran kira kira 2x3 dan masih mempunyai anak yang bersekolah di SD, selain itu untuk makan sehari hari keluarga pak Sapri hanya mengandalkan hasil dari istrinya yang berjualan kayu bakar, sedangkan pak Sapri hanya bekerja serabutan dan sudah tidak bisa bekerja terlalu keras karna sering sakit sakitan. Semoga apa yang kita lakukan sekarang ini bisa sedikit membantu keluarga pak Sapri,"ungkapnya.
Reporter: Bambang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply