Ads




» » » » » » » » Kalau Mereka Peduli Dengan Alam Tidak Mungkin Ada Bangunan Liar Di Puncak

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Danrem 061/Surya Kencana, Kol Inf M Hasan menghimbau kepada masyarakat terutama di wilayah teritorial Korem 061/Surya Kencana agar sama-sama mulai mencintai alam. Hal ini di sampaikan kepada sejumlah awak media di sela kegiatan bersih-bersih hulu Sungai Ciliwung yaitu Telaga Saat Cikoneng, Desa Tugu Utara,  Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Minggu (25/02/18). 

Diungkapkannya,  jika masyarakat sekitar puncak mencintai alam tidak mungkin ada bangunan liar, Villa-Villa liar yang justru di bangun di daerah konservasi.  "Itu tidak mungkin ada, mereka tidak justru tidak perduli dengan berpikir sesaat dan memikirkan diri sendiri tetapi masa depan anak cucu tidak di pikirkan,"paparnya.  

Menjawab pertanyaan,  butuh berapa lama Telaga Saat Cikoneng agar bisa normal kembali.  Kol Inf M Hasan menjelaskan bahwa hal itu tergantung dari peralatan dan kepedulian orang-orang setelah ini.

"Kami hari ini berupaya semaksimal mungkin dan seminggu kedepan kita akan coba terus dilakukan pengangkatan sampai dengan Gulma dan rumput yang menutupi telaga terbuka, karena luas telaga ini sebesar 6 hektar jadi cukup luas dengan kondisi air yang dangkal  "urainya.  

Dia juga menjelakan bahwa kelanjutan peran TNI dalam mejaga kelestarian Telaga Saat Cikoneng akan di lakukan secara berkesinambungan.  

"Kalau di perbolehkan oleh Bupati Bogor,  kita akan bangun posko pemantauan bekerja sama dengan para pecinta alam. Karena ini membutuhkan perhatian seluruh  unsur baik Pemda,  juga PUPERA sebagai penanggung jawab air dan kemudian dari berbagai macam kalangan, tentunya yang paling kuat dari kalangan pecinta alam,"pungkasnya. 
Reporter: Sumburi 

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply