Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » » » Kades Gunung Putri Kena OTT Unit Tipikor Polres Bogor

KAB.BOGOR-BidikNusantara  
Setelah sebelumnya Kepala Desa (Kades) Tamansari, disusul Kades Batutulis, Kecamatan Nanggung Kabupaten terlebih dahulu meringkuk di Lembaga Pemasyarakatan Pondok Rajeg, Cibinong, pada hari berbeda. Selanjutnya, giliraan Kades Gunung Putri, Kecamatan Gunnung Putri berinisial (MS) (58) terkena operasi tangkap tangan (OTT) oleh Polres Bogor, Selasa (23/01/18).

OTT yang berlangsung sekitar pukul 14.00 Wib kemarin ini berlangsung di Rumah Makan Sentul City Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky Pastika mengatakan, awal kejadian saat korban membeli sebidang tanah seluas 470 M² melalui MS selaku Kades.

Uang pembelian lahan telah dibayar Rp 210 juta secara bertahap kepada pelaku MS. Uang tersebut untuk biaya pembelian tanah termasuk biaya pengurusan surat-suratnya. Namun ternyata MS meminta tambahan biaya sebesar Rp 20 juta untuk biaya pengurusan surat-surat dengan alasan NJOP tanah naik sehingga mempengaruhi kenaikan biaya pengurusan surat-surat tersebut.

"Padahal berdasarkan keterangan dari pihak Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Bogor, bahwa nilai NJOP di wilayah tersebut tidak ada kenaikan harga. Maka kemudian disepakati akan ada pertemuan di RM Sentul City antara korban dengan MS untuk pembayaran uang sebesar Rp20 juta. Korban yang merasa di tipu, lapor polisi. Unit Tipikor Polres Bogor melakukan penyelidikan di RM tersebut. Sekitar pukul 13.00 wib di rumah Makan Sentul City Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, ada pertemuan. Saat berlangsung penyerahan uang, MS langsung ditangkap bersama uang dalam amplop sebesar Rp 20 juta pecahan seratus ribu rupiah,"kata AKBP Dicky dalam jumpa pers Kamis (1/2/2018).
Reporter: Edi J. 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply